Ratu Elizabeth Pakai Model Sepatu yang Sama Selama 50 Tahun




Ratu Elizabeth dengan model sepatu yang sama. (Reuters)




Ratu Elizabeth dengan model sepatu yang sama. (Reuters)



VIVAlife - Gaya busana Ratu Elizabeth memang mengalami perubahan seiring waktu. Namun, untuk urusan sepatu, nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu tampaknya tetap setia pada satu model.

Seperti dilansir laman Daily Mail, Ratu Elizabeth ternyata mengenakan model sepatu yang sama selama hampir 50 tahun. Model sepatu klasik dari kulit berwarna hitam itu menemani sang Ratu bertugas selama lima dekade.


Saat mengunjungi Irlandia Utara, pekan ini misalnya, Ratu Elizabeth tampak mengenakan sepatu yang identik dengan sepatu yang ia gunakan lima dekade lalu. Biasanya, jika alas sepatu sang Ratu sudah aus maka akan segera diperbarui kembali.


Sepatu Ratu Elizabeth tidak dibuat sembarangan. Sepatu tersebut merupakan buatan tangan dari pembuat sepatu Anello & Davide di Kensington, London Barat. Sepatu dibuat dari kulit sapi terbaik.


Meski kerap terlihat mengenakan sepatu dengan model yang sama, Ratu sebenarnya memiliki sepuluh pasang sepatu yang ia gunakan bergantian.


Sementara itu, untuk perawatan sepatu sang Ratu, diserahkan kepada Ian dan William. Mereka bertugas menyemir dan menyimpan sepatu milik Ratu. Setelah dipakai Ratu Elizabeth, sepatu kemudian disimpan satu per satu dalam tas serut katun atau sutra. (asp)