FOTO: 7 Destinasi Wisata Teraneh di Dunia




Islands of The Dolls atau Pulau Boneka, adalah pulau buatan yang didedikasikan untuk seorang wanita. (isladelasmunecas.com)




Islands of The Dolls atau Pulau Boneka, adalah pulau buatan yang didedikasikan untuk seorang wanita. (isladelasmunecas.com)



VIVAlife - Petualangan memiliki ragam warna. Dari yang aman hingga yang berbahaya, dari yang menyenangkan hingga menakutkan. Semuanya layak, sepanjang jiwa petualang seseorang menikmatinya.


Ingin berlari dari kawasan wisata yang umum? Liriklah tempat-tempat aneh di dunia. Wisata tidak selalu mengenai pemandangan cantik ataupun bermain di dunia fantasi. Catatlah beberapa destinasi ini, hal aneh akan mewarnai petualangan Anda.


Yunessun Spa Resort - Jepang


Yunessun Spa Resort


Berendam dengan air hangat terlalu biasa. Mandi susu atau mandi cokelat? itu pun belum seberapa. Yunessun Spa Resort menyediakan pengalaman spa yang aneh, yakni mandi anggur merah, pengunjung bisa berenang di dalamnya. Jika ingin merasakan aroma yang berbeda, Yunessun Spa Resort juga menyediakan mandi sake, teh hijau, dan kopi.


Island of The Dolls - Meksiko


Island of the Dolls


Cocok bagi yang gemar uji nyali. Suasana pulau begitu mencekam, dihuni oleh boneka-boneka bayi yang menggantung di pohon. Tidak satupun boneka memiliki kondisi bagus, mereka semua kotor dan lusuh. Islands of The Dolls atau Pulau Boneka, adalah pulau buatan yang didedikasikan untuk seorang wanita.


Julian Santana Barrera, menggantung boneka untuk memberikan rasa hormat kepada jasad wanita yang ia temukan di pulau tersebut.


Bubblegum Alley - Amerika Serikat


Bubblegum Alley


Mungkin lokasi ini bisa membuat Anda merasa jijik, ataupun sebaliknya, malah menyenangkan. Bubblegum Alley berupa tebing warna warni yang tidak dihasilkan melalui cat, melainkan oleh permen karet. Dinding lengket ini sudah ada sejak tahun 1970.


Avanos Hair Museum - Turki


Avanos Hair Museum


Salah satu museum teraneh di dunia. Tidak menyimpan koleksi di dalam gedung megah, namun di dalam gua. Yang lebih menarik, semua permukaan gua ditutupi oleh rambut dan kerajinan keramik yang ditata rapi, kecuali bagian lantai. Setiap wanita yang berkunjung, menyumbang helai rambutnya untuk gua ini, lengkap dengan secari kertas yang bertuliskan alamat mereka.


Capuchin Catacombs - Italia


Capuchin Catacombs


Terletak di kota Palermo, 8.000 mumi mengerikan menyambut pengunjung di sepanjang dinding makam. Mereka tidak dibalut perban, melainkan berpakaian lengkap. Bahkan kabarnya, pakaian digantikan mengikuti tren yang ada. Tengkorak kepala dibiarkan terlihat, menambah kesan mistis yang lahir dari makam ini.


Karni Mata Temple - India


Karni Mata Temple


Tempat yang janggal, di mana manusia hidup berdampingan dengan ribuan ekor tikus. Legenda yang muncul, Suku Karni Mata yang pernah menetap, telah meninggal dan bereinkarnasi menjadi tikus. Tikus tidak diperbolehkan diusir, mereka dianggap suci dan melindungi candi.


Museum Sewer Paris - Prancis


Paris Sewer Museum


Novel laris 'Les Miserables' pernah menyebutkan, 'Paris memiliki jati diri lain, yakni Paris di atas selokan'. Melalui Museum Sewer atau Museum Selokan, Anda akan dibawa ke dunia bawah tanah, tempat di mana gelandangan bermalam. Museum didedikasikan untuk mengeksplorasi pentingnya sistem saluran pembuangan. Pendidikan yang aneh, begitulah pendapat banyak orang tentang museum ini.


Sumber: Huffington Post