Mengulik Kisah Romeo, Anjing Bergaya Hidup Mewah




Riina Cooke dan anjing kesayangannya, Romeo. (Facebook/Riina Cooke)




Riina Cooke dan anjing kesayangannya, Romeo. (Facebook/Riina Cooke)



VIVAlife - Ini kisah Romeo dan Juliet dalam versi lain. Juliet diperankan oleh Riina Cooke, seorang wanita berusia 32 tahun. Sedangkan Romeo, adalah nama anjing kesayangannya.

Bagai kisah cinta tragis ala Shakespeare, cerita dua makhluk itu juga harus kandas. Riina sangat sedih dan terpukul, saat mengetahui anjing bulldog miliknya didiagnosis kanker tulang.


Baginya, Romeo bukan anjing biasa. Ia bahkan lebih dari sahabat. Anjing itu seperti belahan jiwa yang selalu menemaninya. Tak heran, vonis dokter atas Romeo membuatnya syok.


Demi membahagiakan anjing kesayangannya, wanita asal Columbia itu akhirnya menulis daftar kegiatan menyenangkan yang akan dilakukan bersama Romeo sebelum ajal menjemput.


“Saya sangat terpukul ketika mengetahui Romeo sakit. Jadi saya memutuskan mencatat daftar kegiatan menyenangkan bersamanya,” ungkap Riina, seperti dalam Mirror.


Romeo bukan hanya menjalani pijat dan spa layaknya manusia. Ia juga diberi makanan mewah seperti steak dan sushi. Lebih dari itu, Romeo juga diizinkan mengendarai mobil polisi serta pemadam kebakaran.


Setelah Romeo mati, Riina mengunggah gambar-gambar mengharukan tentang anjingnya ke media sosial. Riina menuturkan, ia bahagia karena mendapatkan kesempatan menghabiskan waktu bersama Romeo di hari-hari terakhirnya.


“Pahit memang, membiarkan Romeo pergi. Begitu banyak kenangan indah bersama. Tapi, tidak adil juga membuatnya tetap hidup dengan rasa sakit,” kata Riina. (one)