Cheesecake Terbesar di Dunia, Berbobot 3.129 Kg




Cheesecake terbesar di dunia ditampilkan di Festival Cream Cheese ke-9. (facebook.com/Kraft)




Cheesecake terbesar di dunia ditampilkan di Festival Cream Cheese ke-9. (facebook.com/Kraft)



VIVAlife - Cheesecake merupakan salah satu makanan pencuci mulut favorit di dunia. Rasa manis kue dan gurihnya keju dianggap saling melengkapi sehingga tercipta cita rasa yang seimbang.


Nah, belum lama ini Philadelphia Cream Cheese menciptakan sebuah cheesecake raksasa dalam Festival Cream Cheese ke-9 di Lowville, New York. Kue dengan diameter 2,29 meter, tinggi 0,7 meter, dan berat sekitar 3.129 kilogram tersebut pun berhasil menyabet rekor cheesecake terbesar Guinness World Record.


Seperti dilansir laman Huffington Post, kue ini berhasil mengalahkan rekor cheesecake terbesar sebelumnya yakni seberat 2.133 kilogram. Para pengunjung yang hadir di festival itu pun boleh mencicipi cheesecake lezat ini yang memang dapat dipotong menjadi 24.533 porsi. Saking banyaknya, 14 ribu porsi sisa kue ini kemudian disumbangkan ke Lowville Food Pantry serta The Watertown Salvation Army Soup Kitchen.


Menurut Duff Golldman, pastry chef sekaligus pembawa acara sebuah acara kuliner di salah satu stasiun televisi Amerika, bahan-bahan untuk membuat kue ini sama seperti cheesecake lainnya. Antara lain tepung terigu, telur, krim keju, gula, remah biskuit, susu, serta butter. (eh)