FOTO: Ratusan Orang Terlibat Perang Seru di London




Suasana perang bantal di Amerika Serikat. (REUTERS/Brian Snyder )




Suasana perang bantal di Amerika Serikat. (REUTERS/Brian Snyder )



VIVAlife - Perang meletus di London. Namun, kali ini tak ada luka, darah, maupun memar. Perkelahian yang satu ini menggunakan senjata lembut dan tidak menyakiti. Bahkan, ada tawa yang mengiringi.

Inilah pertarungan paling damai di dunia: perang bantal. Bermula dari candaan di atas tempat tidur, perang bantal dijadikan acara tahunan yang ceria di area terbuka.


Inggris telah enam tahun berturut-turut menghelat acara yang diberi nama International Pillow Fight Day ini. Perang yang diselenggarakan di Trafalgar Square itu diikuti ratusan orang.


Masing-masing memegang bantal, dan menyerang lawan penuh semangat. Saking antusiasnya, tak sedikit bantal yang robek dan bulu beterbangan di udara. Itu malah membuat suasana makin “panas”.


Hanya saja, ada satu peraturan tegas dalam acara yang digelar Urbart ini. Peserta yang memegang bantal tidak boleh menyerang siapapun yang tak membawa bantal.


Penonton diperbolehkan memotret, asal tak terbawa suasana ingin memukul dengan kameranya. Walaupun beratmosfer perang, namun dengan bantal, perkelahian justru dianggap bisa menghilangkan stres.


Mengutip Mirror, euforia perang bantal ternyata bukan hanya terjadi di London. Acara serupa juga diselenggarakan di lebih dari 100 kota di seluruh dunia.


Serunya perang bantal di beberapa negara dunia, bisa diintip melalui galeri foto ini .