Memetik Manfaat Sehat Stroberi




Stroberi merupakan buah antivirus dan antikanker. (iStock)




Stroberi merupakan buah antivirus dan antikanker. (iStock)



VIVAlife - Selama berabad-abad buah stroberi dikenal kaya akan manfaat. Bahkan bangsa Romawi memanfaatkannya sebagai obat.


Buah berwarna merah dan berbentuk kecil ini mengandung banyak vitamin C bila dibandingkan dengan buah jeruk sehingga sangat bermanfaat untuk mengobati flu dan pilek.


Menurut American Cancer Society, buah-buahan yang kaya vitamin C dapat menurunkan risiko kanker saluran pencernaan. Stroberi juga dikenal sebagai buah yang berfungsi sebagai antivirus sekaligus antikanker.


Orang-orang yang mengonsumsi stroberi dalam jumlah yang banyak bisa terhindar dari bahaya berbagai jenis kanker. Alasannya karena buah yang termasuk keluarga berry ini rendah kalori dan kaya antioksidan, yang baik untuk mencegah kanker.


Mengutip Female First, seporsi stroberi atau sekitar delapan buah stroberi sangat tinggi serat. Satu porsi stroberi juga mengandung 10 persen dari nilai harian kandungan zat kalium yang dibutuhkan tubuh. Potasium, salah satu nutrisi bermanfaat yang terkandung dalam stroberi bisa menjaga tekanan darah Anda sehingga lebih sehat.


Anda bisa menambahkan buah stroberi sebagai campuran sereal Anda saat sarapan di pagi hari. Anda juga bisa mengganti camilan harian di siang hari dan malam hari dengan seporsi stroberi dibandingkan hanya mengonsumsi keripik atau goreng-gorengan saja. Camilan ini tidak hanya sehat tetapi juga bergizi.