Jajal Kolam Renang Terdalam Sedunia




Kolam renang terdalam sedunia. (Y 40)




Kolam renang terdalam sedunia. (Y 40)



VIVAlife - Berenang adalah aktivitas menyenangkan bagi semua orang. Namun bagaimana jika kolamnya dinyatakan sebagai swimming pool terdalam sedunia, apakah nyali tidak ciut?


Berlokasi di Montegrotto Terme, Italia, tepatnya di hotel bintang empat, Terme Millepini, kolam renang itu dinamakan Y-40. Emanuele Boaretto, orang yang mendesain kolam ini mengaku kolamnya memiliki kedalaman 40 meter! Wow.


“Y-40 bukan hanya kolam renang terdalam sedunia, namun juga kolam renang unik karena airnya diisi air spa," ujar sang kreator. Menurutnya, air spa yang memenuhi kolam renang sengaja dijaga temperaturnya agar terus berada di suhu 32-34 celsius.


Di kolam ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas lain selain renang. Misalnya scuba, free diving, aqua fitness, watsu, terapi hydro-kinesi, serta aktivitas lain khusus ibu hamil. Seru bukan? Tak hanya itu, kolam ini juga sering digunakan sebagai tempat syuting film untuk adegan-adegan ekstrem bawah air.


Menurut situs resminya, saat pertama kali dibuat, kolam tersebut dimaksudkan untuk menjadi kolam renang terbaik sedunia. Namun hal itu urung terwujud, karena walaupun kedalamannya tak terkalahkan, dalam hal luas kolam renang ini masih kalah dengan yang ada di Chile, yang dinobatkan sebagai kolam renang terbesar.


Berlokasi di resor mewah, kolam renang pesaing itu dibuat dengan biaya lebih dari US$1 miliar atau setara dengan Rp11,9 triliun, dengan luas 80.937 meter persegi. Jadi Anda mau coba yang terdalam atau terluas? Yang jelas keduanya cukup menantang.