Tips Move On Setelah Patah Hati




Ilustrasi patah hati. (iStock)




Ilustrasi patah hati. (iStock)



VIVAlife - Namanya cinta terkadang Anda akan merasakan kebahagiaan, tetapi ada kalanya juga Anda juga merasakan sakit hati atau patah hati. Luka yang menggores di hati biasanya akan sulit dilupakan. Sedalam apapun luka itu, Anda tetap harus segera move on.


Sadarlah bahwa bagaimana pun Anda berhak untuk bahagia dan jangan selalu terkurung dengan masalah tersebut. Anda juga butuh sosok pria lain yang mencintai apa adanya serta mengerti Anda.


Tapi, hal pertama harus dilakukan adalah mencintai diri Anda sendiri. Berikut adalah cara untuk move on yang baik.


Hapus nomor telepon si dia


Jika ingin melupakan mantan, Anda harus berani untuk menghapus nomornya dari semua ponsel. Jangan pernah coba mengingat atau mencari-cari lagi nomor dia dari temannya. Dengan menghapus nomor teleponnya adalah awal yang baik untuk melupakannya.


Hapus dia dari media sosial


Selain mempunyai kontak dari nomor telepon, Anda juga pasti mempunyai hubungan melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter, Path, dan sebagainya. Jika benar-benar ingin move on dan melupakannya, hapus juga dia dari media sosial yang Anda punya yang terhubung dengan dia.


Dengan mempunyai akun dia di media sosial, itu sangat mengganggu pikiran Anda karena masih melihat aktivitas yang dia lakukan.


Jangan merusak diri sendiri


Banyak dari beberapa wanita yang setelah putus cinta , kehidupannya menjadi tidak sehat. Beberapa dari mereka yang tidak merokok menjadi merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, serta makan tidak teratur.


Mereka kerap merusak diri sendiri dan merasa tidak berguna. Itu merupakan kesalahan yang fatal, girls! Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya.


Justru Anda tetap harus menjaga diri sendiri. Sebab, siapa tahu dalam waktu dekat ada sosok pria lain yang bisa lebih mengerti dan menyayangi Anda, sehingga bisa membuat Anda nyaman bersama dia.


Mencintai bukan sesuatu yang dapat Anda tentukan dan tidak harus bergantung pada orang lain. Yang terpenting bagaimana Anda mencintai diri sendiri terlebih dahulu, sebelum orang lain juga melakukannya.


Sumber: Jomblo.com