Enam Alasan Pentingnya Berciuman




Ilustrasi pasangan berciuman. (istockphoto)




Ilustrasi pasangan berciuman. (istockphoto)



VIVAlife - Menaklukkan hati kekasih idaman tidak hanya akan berakhir di pelaminan. Setelah menikah, ada gelora yang harus terus dijaga agar tak padam dan membuat hubungan hambar.


Jika gairah mulai redup, salah satu cara menghidupkannya kembali adalah dengan berciuman. Meski terdengar tak etis, ciuman punya banyak manfaat bagi sebuah hubungan asmara.


Mengutip laman Boldsky, berikut beberapa manfaat ciuman untuk pasangan.


Merasakan koneksi


Ciuman bisa menjadi wadah bagi pasangan untuk saling merasakan emosi. Saat berciuman, ada yang biasanya tak terungkap kata-kata, dan bisa tersalurkan. Itu semakin merekatkan hubungan.


Mengatakan cinta


Ada banyak cara mengungkapkan cinta, salah satunya dengan berciuman. Bahkan terkadang, ciuman bisa mengungkapkan sesuatu yang lebih dalam dari rasa cinta itu sendiri.


Mendekatkan


Ingin merasa lebih dekat dan terhubung dengan pasangan? Cara terbaik adalah berciuman. Kedekatan hubungan akan makin terbangun dengan sebuah aktivitas intim sederhana itu.


Menghidupkan momen romantis


Hubungan yang mulai hambar butuh sedikit sentuhan romantisme. Setelah makan malam romantis atau aktivitas yang memanjakan, ciuman akan semakin mempermanis hubungan.


Menyingkirkan stres


Beban pekerjaan di kantor dan macet di perjalanan membuat stres terbawa sampai ke rumah. Hilangkan itu dengan berciuman bersama pasangan. Hormon yang terlepas bisa mereduksi stres.


Menuntaskan konflik


Saat pasangan sering terlibat cek cok, cara termudah mengakhirinya adalah dengan berciuman. Hati pasangan akan luluh dan hubungan justru menguat.