6 Trik Menyiasati Darurat Penampilan




Tumit sepatu mendadak lepas membuat panik wanita (ilustrasi). (iStock)




Tumit sepatu mendadak lepas membuat panik wanita (ilustrasi). (iStock)



VIVAlife - Busana mendadak terkena noda menjelang kencan pertama? Atau stocking robek karena tersangkut tepat sebelum janji temu klien? Kondisi darurat penampilan memang membuat panik.


Namun, ada beberapa trik untuk menutupinya. Seperti dimuat dalam laman Female First, berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi gawat darurat penampilan.


Stocking atau legging lubang


Cairan pengencer cat kuku dapat menyamarkan lubang di stocking atau legging. Untuk mencegah lubang membesar, oleskan sedikit cairan di kedua ujung untuk membuatnya kain robek jadi lengket.


Tumit sepatu lepas


Survei menyebut, 38 persen wanita pernah mengalami tumit sepatu lepas. Solusinya, patahkan tumit sepatu yang satu lagi. Lalu, aplikasikan petroleum jelly untuk membuatnya tampak baru.


Lipstik menempel di gigi


Noda makanan atau lipstik yang menempel pada gigi bisa membuat malu. Agar tak mengalaminya, setelah makan atau minum, segera lihat ke cermin saku. Siapkan selalu cermin kecil di dalam tas.


Noda makanan pada busana


Tidak ada yang lebih buruk daripada noda makanan pada busana. Gunakan sedikit air untuk membersihkannya, lalu tisu basah untuk menyerap sisanya. Biarkan udara mengeringkannya.


Buang air kecil


Sebanyak 29 persen wanita merasa ingin buang air kecil saat tertawa, 48 persen saat berolahraga, dan 48 persen saat batuk atau bersin. Cegah kebocoran kandung kemih ringan dengan pantyliner.


Mood buruk


Macet dan panik bisa membuat suasana hati jadi buruk. Selalu sediakan sebatang cokelat dalam tas dan meja kerja agar tetap rileks sepanjang hari. Konsumsi sedikit tidak akan membuat tubuh melar.