Pria Ini Tertahan di Korsel akibat Ulah Jahil Anak




Kreativitas anak bisa menjadi masalah tanpa dampingan orangtua (ilustrasi). (iStockphoto)




Kreativitas anak bisa menjadi masalah tanpa dampingan orangtua (ilustrasi). (iStockphoto)



VIVAlife - Sebagus apapun kreativitas anak, tetap perlu dampingan orangtua. Salah-salah, akibatnya bisa fatal. Alih-alih bangga, malah tertimpa masalah. Itu terjadi pada Chen, pria asal Tiongkok.

Kreasi putranya membuat Chen terancam tak bisa pulang ke negaranya. Laman Metro melaporkan, masalah terjadi saat Chen dan putranya yang berumur 4 tahun melancong ke Korea Selatan.


Selama perjalanan, sang putra tak henti melakukan hobinya, menggambar. Entah bagaimana, bocah itu menemukan dan menggunakan lembaran paspor ayahnya untuk menyalurkan kreativitasnya.


Aneka bentuk hadir dari kreasinya, seperti manusia, hewan, maupun coretan tanpa makna. Bahkan, balita itu menambahkan gambar rambut pada foto ayahnya. Itulah yang membuat Chen bermasalah.


Akibat perbuatan sang putra, Chen terjebak di Korea Selatan lantaran fotonya sulit dikenali petugas. Imigrasi setempat bahkan memperingatkan, ia tak dapat pulang ke negaranya bersama anaknya.


Alhasil, selama sisa liburan Chen harus bolak-balik mendatangi Kedutaan Tiongkok di Korsel untuk mengurus masalahnya. Ia juga meminta bantuan dengan mengunggah gambar paspor hasil karya anaknya di jejaring sosial. (one)