5 Bahan Alami untuk Punggung Mulus nan Seksi




Punggung mulus, lebih percaya diri menggunakan backless dan bikini (foto ilustrasi). (iStock)




Punggung mulus, lebih percaya diri menggunakan backless dan bikini (foto ilustrasi). (iStock)



VIVAlife - Bagi wanita, jerawat bisa disebut “musuh” menyebalkan. Tak hanya menempel di wajah, ia juga “nangkring” di punggung. Jika begitu, ucapkan selamat tinggal pada gaun model backless dan bikini.


Sebenarnya, tidak harus ke salon atau klinik kecantikan mahal untuk mendapatkan punggung kembali mulus. Banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan, baik dari kulkas atau dapur rumah.


Mengutip laman Times of India, berikut bahan-bahan yang bisa digunakan mengusir jerawat punggung.


Oatmeal dan masker madu


Oatmeal membantu menyingkirkan minyak berlebih dari pori-pori, sehingga dapat mecegah jerawat.


Panaskan oatmeal, lalu dinginkan beberapa saat. Tambahkan satu sendok makan madu dan balurkan pada punggung. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.


Masker tomat


Tomat yang kayak akan vitamin A dan C juga dapat menghilangkan jerawat di punggung. Hancurkan tomat hingga seperti bubur, tempelkan pada jerawat. Cuci dengan air dingin setelah 30 menit.


Masker kunyit dan mint


Dengan sifat anti-inflamasi, kunyit dan mint mencegah penyebaran jerawat dan mengurangi rasa gatal. Campur keduanya, oleskan pada punggung. Diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.


Masker lemon dan mawar


Sebagai astringent alami, lemon dapat menghilangkan minyak pada kulit. Peras air jeruk lemon dan campurkan dengan air mawar. Oleskan pada punggung di malam hari, bilas esok paginya.


Masker kayu manis dan madu


Kayu manis untuk masker, bisa efektif menghilangkan kotoran dan bakteri yang memicu jerawat. Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan dua sendok makan madu.


Bisa juga ditambah perasan lemon segar. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas. (ms)