VIDEO: Heboh Manusia Terbang di Amerika




Manusia terbang hebohkan festival The Future is Here di Amerika. (Smithsonian)




Manusia terbang hebohkan festival The Future is Here di Amerika. (Smithsonian)



VIVAlife - Iron Man kini bukan lagi sekadar tokoh imaji yang hanya bisa dilihat dalam film. Pahlawan berkekuatan canggih itu telah ada di dunia nyata dan menggemparkan siapapun yang melihatnya.


Seorang manusia terbang mengejutkan masyarakat di sekitar Ronald Reagan Building, Washington DC. Ia berpakaian layaknya Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr.


Di punggungnya, pria itu membawa ransel jet dengan tenaga nitrogen dan hidrogen peroksida. Melalui suatu motor, nitrogen mendorong hidrogen peroksida.


Dorongan itu kemudian diproses menjadi uap bertekanan tinggi yang akhirnya membuat mesin bisa terbang. Ransel jet bisa melesat sampai 124 kilometer per jam dan mencapai ketinggian 76 meter.


Dengan ransel dan kostumnya, pria itu bisa berputar-putar di atrium Ronald Reagan Building. Masyarakat langsung bertepuk tangan setelah ia berhasil kembali mendarat dengan sempurna.


Tak butuh waktu lama untuk mengitari gedung, hanya sekitar setengah menit.


Teknologi canggih itu termasuk rangkaian perayaan The Future is Here yang diselenggarakan Smithsonian Magazine, 16 hingga 18 Mei 2014.


Saksikan videonya di sini .


The Future is Here sendiri merupakan ajang tahunan yang mempertemukan segala imajinasi, inspirasi, dan penemuan sains. Smithsonian sudah dua kali menyelenggarakan festival serupa.


Di penyelenggaraannya yang kedua, inovasi teknologi yang muncul jauh lebih heboh. Ada pesta koktail di udara, juga terbang dengan ransel jet. Atraksi manusia terbang itu sendiri berlangsung Sabtu sore.


Diprediksi, ransel jet itu akan menjadi tren di masa depan. Orang tidak lagi bertualang dengan mobil atau pesawat, melainkan tinggal memanggul ransel jet di bahunya.


"Di masa depan orang akan saling bertanya, mana ransel jet saya? Inilah wujudnya," kata Michael Caruso, editor majalah Smithsonian. (ita)


Sumber: Daily Mail, Washington Post, Smithsonian