Usir Canggung Saat Bertemu Mantan Si Dia




Bertemu mantan kekasih akan menciptakan suasana canggung (ilustrasi). (iStock)




Bertemu mantan kekasih akan menciptakan suasana canggung (ilustrasi). (iStock)



VIVAlife - Saat hubungan dengan pasangan sedang hangat dan stabil, mendadak datang gangguan dari masa lalu. Mungkin Anda bertemu dengan mantan kekasihnya di sebuah pesta atau reuni.


Merasa canggung? Itu wajar. Menghadapi orang yang pernah ada di hati kekasih memang tak mudah. Namun, sebaiknya Anda tidak melakukan hal yang justru memalukan atau merusak harga diri.


Mengutip Times of India, berikut trik agar tetap elegan dan percaya diri di depan mantan dari kekasih.


Bersikap ramah


Singkirkan ego dan prasangka. Bersikaplah baik dan ramah. Tapi, tak perlu ramah berlebihan yang justru terlihat dibuat-buat. Juga jangan terlalu cuek. Sikap tulus dan apa adanya lebih penting.


Jangan cemburu


Berusaha memperlihatkan kemesraan berlebihan dengan kekasih, justru menjadi tanda Anda cemburu. Tahukah Anda, itu akan membuat mantan si dia merasa di atas angin. Anda juga akan dianggap aneh.


Jangan perlihatkan rasa tak aman


Tak ada yang perlu dikhawatirkan karena pasangan memilih Anda, bukan mantannya. Pasti ada alasan khusus untuk itu. Jadi, singkirkan segala perasaan tak aman dari diri Anda.


Jaga martabat


Hormati diri sendiri dengan tidak bersikap berlebihan. Berusahalah tampak wajar dan menganggap mantan kekasih adalah teman. Bersikap aneh, akan dicap anak kecil oleh kekasih maupun mantannya. (ms)