Ini Alasan Pria Enggan Pakai Cincin Kawin




Ada banyak alasan pria tidak suka memakai cincin pernikahan (foto ilustrasi) (iStock)




Ada banyak alasan pria tidak suka memakai cincin pernikahan (foto ilustrasi) (iStock)



VIVAlife - Pernahkah Anda menemukan pria yang sudah menikah, bahagia menjadi suami seseorang tetapi tidak bangga apabila jari manisnya dihiasi dengan logam mulia?


Ya, itu memang sudah menjadi rahasia umum bila pria tidak suka memakai cincin pernikahan. Ada beberapa alasan yang luar biasa mengapa lelaki tidak menyukai hal tersebut. Mungkin wanita yang sudah menikah akan menarik napas mereka apabila mendengar jawaban para pria.


Mengutip laman Boldsky, ada 10 alasan mengapa lelaki tidak memakai cincin pernikahan. Apa saja?


Pekerjaan


Pria menganggap apabila mereka menggunakan cincin kawin maka ia akan sulit mendapatkan apa yang benar-benar inginkan dalam karier. Hal ini adalah satu alasan beberapa pria menghindari benda tersebut.


Pelupa


Wanita seringkali tidak mengerti bagaimana bisa pasangannya lupa untuk memakai cincin. Kecerobohan itulah yang juga menjadi alasan pria.


Membenci perhiasan


Perhiasan hanya untuk wanita dan tidak untuk pria. Ini merupakan pernyataan yang sering digunakan pria untuk menghindari penggunaan cincin kawin.


Alergi


Beberapa pria menyebutkan mereka ogah menggunakan cincin kawin karena alergi dengan logam mulia.


Bertentangan dengan kepercayaan


Untuk sebagian pria, memakai cincin kawin bertentangan dengan keyakinannya.


Tidak setia


Hal ini alasan yang paling membuat wanita kesal. Pasalnya, pria menganggap cincin pernikahan sebagai penghalang untuk mendapatkan atau mencuri perhatian wanita lain.


Salah ukuran


Ukuran yang salah seringkali menyebabkan pria malas memakai cincin. Ketika benda yang melingkar di jarinya tersebut terlalu sempit atau longgar, pria semakin punya alasan untuk meninggalkan cincin di rumah.


Tidak nyaman


Ini adalah alasan yang dikemukakan banyak pria tentang absennya cincin kawin di jari manis mereka. Bahkan Pangeran William pun mengakui hal tersebut. "Saya tidak suka menggunakan cincin ketika bermain basket atau saat bertepuk tangan, rasanya tidak nyaman," ungkap Pangeran William dalam sebuah wawancara.


Pasaran menurun


Pria menghindar menggunakan cincin kawin karena hal tersebut memberi label "sudah menikah".


Membenci emas


Bukan hanya membenci perhiasan, beberapa pria juga punya ketidaksukaan tersendiri terhadap logam mulia. Cincin pernikahan pasti terbuat dari emas atau logam berkilau. Oleh karena itulah pria menghindarinya. (ms)


Laporan: Riska Herliafifah | Jakarta