FOTO: "Galaksi" Biru di Atap Gua Selandia Baru




Gua bercahaya di Waitomo, Selandia Baru. (http://ift.tt/1cTUxxz)




Gua bercahaya di Waitomo, Selandia Baru. (http://ift.tt/1cTUxxz)



VIVAlife - Memasuki Gua Waitomo, Selandia Baru, Anda akan disambut pemandangan luar biasa. Bukan pekatnya gua yang membekap, melainkan titik-titik terang seperti sebuah galaksi di alam semesta.


Warna biru bergemerlapan di dinding dan langit-langit gua. Mereka bertaburan seperti langit penuh bintang. Dan Anda bisa menikmatinya dari atas kapal mungil yang diayun pelan oleh perairan tenang.


Seperti dilansir Huffington Post, keajaiban itu bukan sekadar mimpi. Waitomo memang menawarkan tur romantis menjelajah gua sepanjang 250 meter yang dipenuhi cahaya mungil memesona.


Perahu kayu berkapasitas lebih dari 10 orang akan mengalun melewati pintu masuk gua yang disebut Catacombs. Perjalanan dilanjutkan ke Banquet Chamber, tempat para pengunjung biasanya makan bersama.


Setelah itu, Anda memasuki Cathedral, tempat unjuk gigi para musisi dengan musik akustik yang menyayat hati. Terakhir, barulah Anda menginjak Glowworm Gotto, bagian gua yang seperti di alam semesta.


Bagian itu bukan hasil rekayasa manusia. Glowworn Gotto di Gua Waitomo memang rumah nyaman bagi Arachnocampa Luminosa. Itu merupakan cacing bercahaya yang hanya hidup di Selandia Baru.


Jutaan glowworm di Gua Waimoto sendiri ditemukan tahun 1800-an oleh Tane Tinorau, seorang Suku Maori. Gua itu mulai ditawarkan menjadi wisata bagi pengunjung sejak tahun 1889. (umi)


Lihat foto-fotonya melalui galeri ini .