VIDEO: Santap Lezat Kuliner Berukuran Jumbo




Steak daging merah. (istockphoto)




Steak daging merah. (istockphoto)



VIVAlife - Jika seporsi hidangan tak cukup mengeyangkan maka seseorang tak ragu untuk tambah lagi. Hal ini tak malu dilakukan ketika rasa lapar dan selera sedang meninggi.


Beberapa restoran maupun warung makan melakukan kreasi untuk menu mereka. Hidangan diciptakan dengan ukuran jumbo, cocok bagi tamu-tamu yang memang doyan makan. Dikutip dari Topik Siang ANTV, beberapa kota di Indonesia ini menghidangkan makanan jumbo yang mengunggah selera.


Steak Gajah


Pecinta kuliner yang hobi ke Bandung, harus mengunjungi Kampung Gajah Cafe & Resto di Jalan Sersan Bajuri KM 3.8 Lembang, Bandung. Steak dengan ukuran jumbo siap disantap oleh para tamu, saking besarnya porsi membuat makanan ini dijuluki Steak Gajah.


Steak daging sapi tersebut disajikan dengan ikan dori, sosis ayam dan cumi. Tak hanya itu, wadah steak juga dilengkapi dengan kentang goreng dan kacang polong. Berbagai macam saus disediakan sebagai pendamping dan penambah selera.


Bakso Tinju


Terbang ke Polewalo Mandar, Sulawesi Barat, wisatawan akan dipikat oleh sebuah warung bakso yang berbeda. Bakso Tinju namanya, ini merupakan bakso super besar yang selalu menggoda selera banyak orang.


Diberi nama Bakso Tinju lantaran ukurannya sebesar kepalan petinju, hampir memenuhi satu mangkuk bakso. Bakso Tinju disajikan khas dengan bumbu khas berupa bawang dan asam mandar.


Tempe Mendoan Raksasa


Di sebuah warung di Banjarnegara, Jawa Tengah, tempe mendoan dibuat lima kali lipat dari ukuran standar. Tempe mendoan raksasa ini nikmat disajikan dengan nasi dan oseng tempe, sambil sesekali menggigit cabai rawit. Cara membuat tempe ini sederhana, tempe dicelupkan ke dalam adonan berbumbu, kemudian ditaburi daun bawang dan digoreng setengah matang. (ren)


Lihat videonya di tautan ini.