VIDEO: Terapi 'Mengubur Diri' di Padang Gurun Mesir




Gurun pasir bisa dijadikan terapi untuk menyembuhkan berbagai penyakit. (amazonaws.com)




Gurun pasir bisa dijadikan terapi untuk menyembuhkan berbagai penyakit. (amazonaws.com)



VIVAlife - Rombongan orang berbondong-bondong mendatangi Lembah Siwa di tengah padang gurun Mesir. Mereka bukan sedang mencari harta karun seperti para penyamun dalam kisah Aladdin. Melainkan, mandi pasir di bawah terik matahari.


Masing-masing tubuh dibenamkan selama 15 menit ke timbunan pasir gurun. Dalamnya sekitar 50 sentimeter. Pasir itu, sebelumnya sudah dipanaskan lewat sinar alami matahari yang suhunya mencapai 50 derajat celsius. Terbayang panasnya, bukan?


Namun, justru panas yang merasuk ke dalam tubuh itulah yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dengan mandi pasir, tubuh akan mengeluarkan tiga sampai empat liter air melalui keringat. Bersamaan dengan itulah penyakit dikeluarkan.


Di antaranya: rematik, asam urat, stroke, dan kolesterol.


Dengan perawatan alami itu, masyarakat merasa tak perlu pergi ke dokter. Tak hanya itu, terapi mandi pasir juga disebut-sebut dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Sebab, kalori juga ikut terbuang melalui keringat yang dikeluarkan.


Tak heran, banyak orang dari penjuru dunia yang tertarik mencobanya. Anda juga tertarik? Saksikan video mandi pasir di Mesir melalui tautan ini . Anda juga bisa mendapatkan kisah-kisah unik lainnya dengan menonton Fenomania Hits di ANTV, Senin-Jumat, pukul 09.30.-10.00. (eh)