Mengintip 'Kehidupan' Luar Angkasa di Hotel China




Pengheng Space Capsules, hotel berkonsep luar angkasa di China. (Rocketnews24)




Pengheng Space Capsules, hotel berkonsep luar angkasa di China. (Rocketnews24)



VIVAlife - Nuansa luar angkasa hadir di bumi. Tiga bulan belakangan, sebuah hotel di Shenzhen, China, menampilkan robot-robot canggih dan desain ruang futuristik sebagai temanya. Pengheng Space Capsules, nama hotel itu.


Menginjakkan kaki di sana, rasanya memang seperti memasuki pesawat kapsul luar angkasa. Di bagian depan, terdapat robot besar yang berdiri sebagai ‘penjaga pintu’. Interior serba canggih langsung menyergap setelah pengunjung sampai di lobi.


Sebagai sambutan mengejutkan, ada robot penerima tamu yang membawakan minuman selamat datang. Benar-benar khas luar angkasa.


Dekorasi di dalam kamar, tidak jauh berbeda. Tempat tidur bertingkat dan sempit di dalam ruang kaca, persis seperti ruang istirahat para astronot. Kesan futuristik makin terpancar kuat melalui pancaran lampu berwarna violet.


Layaknya kehidupan masa depan, Pengheng Space Capsules benar-benar memanfaatkan kecanggihan teknologi saat memberikan pelayanan pada para pelanggan. Contohnya, pemesanan makanan atau minuman melalui tablet yang disediakan di kafe lantai dasar.


Bermalam dengan nuansa luar angkasa itu, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Seperti dilansir laman Rocketnews24, tarifnya hanya Rp130 ribu per malam.


Pengheng Space Capsules memang hadir menyusul tren hotel kapsul di Asia, khususnya Jepang. Mulanya, hotel dengan konsep itu dibuat untuk para pelanggan yang butuh tempat beristirahat jika tertinggal kereta. Tak heran, biasanya hotel seperti itu ada di dekat stasiun.


Seiring berjalannya waktu, hotel kapsul kemudian hadir menjadi tren pilihan penginapan murah. Biasanya, tema-temanya sederhana. Fasilitas pun tidak seberapa. Namun Pengheng Space Capsules, punya nilai lebih karena tema unik dan modern yang diusungnya. (asp)