Bir Cita Rasa Baru, Terbuat Dari Serbuk Bulan




Celest-Jewel-Ale (Foodbeast.com)




Celest-Jewel-Ale (Foodbeast.com)



VIVAlife -Sebagai minuman yang paling digemari di Amerika dan negara-negara Eropa, bir saat ini banyak dibuat dengan cita rasa baru yang unik. Namun, yang paling unik mungkin bir yang satu ini, yakni bir dengan cita rasa 'luar angkasa'.

Bir ciptaan perusahaan penghasil bir berbasis di Delaware, Amerika Serikat, The Dogfish Head Brewery ini menggunakan meteorit yang berasal dari bulan.


Dinamakan Celest-Jewel-Ale, bir ini terbuat dari meteorit yang dihaluskan hingga menjadi bubuk kemudian dimasukkan kedalam kantung teh dan dicelupkan ke dalam bir.


Bubuk meteorit yang disebut dengan moon dust atau bubuk bulan tersebut umumnya mengandung mineral dan garam yang dianggap mampu membantu proses fermentasi dalam pembuatan bir. Tak hanya itu, bubuk bulan juga menambahkan tekstur pada bir.


Perusahaan tersebut mengaku, mendapatlkan meteorit tersebut dari ILC, perusahaan desain dan pengembangan yang memprodulksi baju astronot untuk NASA.


Bagi yang ingin mencicipi bir yang diproduksi terbatas itu dapat datang ke pub Dogfish head di Pantai Rehoboth, Delaware. (sj)