Wanita, Lajang Tak Berarti Kesepian




Saat Anda sendiri, Anda memiliki waktu untuk memanjakan ego dan mengejar impian. (iStock)




Saat Anda sendiri, Anda memiliki waktu untuk memanjakan ego dan mengejar impian. (iStock)



VIVAlife - Girls night out tidak sama lagi tanpa kehadiran formasi lengkap sahabat Anda. Namun apa mau dikata, masing-masing telah menemukan pasangan, sehingga prioritas mereka berubah.


Sementara Anda masih sendiri. Merasa kesepian, ditinggalkan oleh teman-teman. Namun Anda tidak bisa menyalahkan mereka. Bagaimanapun mereka telah menemukan pasangan dan berbahagia.


Dan teman yang baik stick together in good or bad. Tentu Anda tidak mau jadi "obat nyamuk" saat kumpul bersama teman pasangan.


Oleh karena itu batasi kumpul-kumpul dengan mereka. Tidak karena iri, atau takut cemburu, namun menghormati privasi masing-masing. Anda bisa melakukan kegiatan lain dengan kelompok teman yang lain.


Percayalah, Anda tidak pernah benar-benar sendiri karena ada banyak orang di sekitar Anda. Orang dekat atau orang asing sekalipun. Keberadaan mereka membuat hidup Anda kian berwarna dan selalu punya cerita.


Jika absennya keberadaan pacar alias jomblo adalah definisi kesendirian bagi Anda, girls you are totally lost. Setiap hubungan menantang karena ada dua orang di dalamnya beserta ego dan impian mereka. Kadang cinta tidak cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan.


Saat Anda sendiri, Anda memiliki waktu untuk memanjakan ego dan mengejar impian. Anda tidak banyak berkompromi karena kebahagiaan tujuan dan prinsip hidup Anda adalah yang utama. Coba tanya teman Anda yang memiliki pasangan, apa saja yang telah mereka korbankan dalam hubungan mereka?


Kembali ke soal kesendirian tadi, Anda mungkin si jomblo dalam kelompok pertemanan Anda. Pikirkan, betapa beruntungnya Anda dengan privilege kemandirian tadi.


Satu dua pria mengejar Anda, satu dua pria yang Anda taksir pula. Tak akan lari gunung dikejar, si calon pacar just around the corner. So keep walking and be positive. Nikmati masa jomblo kamu dan jadilah pendengar yang baik. Bagi cerita-cerita manis maupun keluhan teman yang berpasangan. (adi)


Sumber: Jomblo.com