FOTO: Tantang Adrenalin, Memanjat Tebing Batu Stolby




Turis terlihat di tebing batu The First Stolb di Stolby National Wildlife Nature Reserve. (REUTERS/Ilya Naymushin)




Turis terlihat di tebing batu The First Stolb di Stolby National Wildlife Nature Reserve. (REUTERS/Ilya Naymushin)



VIVAlife - Terletak di dekat sungai Yenisei, Krasnoyarsk adalah salah satu kota yang wajib dikunjungi turis saat berlibur ke Rusia. Di bagian selatan dan barat, Krasnoyarsk dikelilingi pegunungan hijau yang memiliki tinggi rata-rata 410 meter di atas permukaan sungai.


Krasnoyarsk punya banyak spot wisata, namun Stolby National Wildlife Nature Reserve merupakan salah satu lokasi paling disukai para turis. Di sinilah berlokasi kawasan tebing batu termahsyur yang dijuluki dengan nama 'Stolby'. Orang-orang juga menyebut wilayah tebing batu tersebut dengan nama 'daratan batu fantastis.


Ada beberapa tebing batu di Stolby National Wildlife Nature Reserve. Mulai dari The First Stolb, The Second Stolb, The Fourth Stolb, Old Man Rock, hingga Perya Rock. Batu-batu yang sebagian besar terbentuk dari sedimen dan vulkanik ini berusia lebih dari 600 juta tahun.


Seperti dilansir laman Stolby.ru, selain menikmati keindahan alamnya, para pengunjung sengaja datang ke Stolby National Wildlife Nature Reserve untuk melakukan pendakian dan panjat tebing gratis. Banyaknya pilihan tebing batu membuat Stolby disukai pemanjat amatir hingga profesional.