Marylin Monroe “Tengkurap” di Tiongkok




Marylin Monroe kini tengkurap tak berdaya di pembuangan sampah di Tiongkok. (REUTERS/China Daily)




Marylin Monroe kini tengkurap tak berdaya di pembuangan sampah di Tiongkok. (REUTERS/China Daily)



VIVAlife – Sungguh malang nasib Marylin Monroe. Dulu dipuja, kini bagaikan sepah yang dibuang. Patungnya, dulu menjadi atraksi utama di pusat kota, sekarang nasibnya begitu tragis. Teronggok begitu saja di tempat pembuangan sampah.

Kisah ironis Marylin Monroe itu terjadi di Perfektur Guigang, Tiongkok. Sebelumnya, patung si bintang besar Hollywood itu menjadi saingan gedung-gedung tinggi di Guigang. Beratnya yang mencapai 8 ton dengan tinggi 8,18 meter jelas merupakan pusat perhatian bagi siapapun yang melintas.


Adapun patung yang dimaksud adalah patung Marylin dalam pose terkenalnya, yang diambil dari film “The Seven Year Itch”.


Tapi setelah beberapa tahun menghias kota, masyarakat Guigang sudah tidak lagi tertarik pada Marylin. Bagi mereka, Marylin hanyalah sekedar patung, bukan bintang tenar. Keberadaannya pun kadang dianggap mengganggu.


Oleh karena itu, pemerintah setempat memutuskan tidak lagi memajang patung tersebut, dan memindahkannya ke tempat penampungan barang bekas.


Namun, bukan itu yang menjadi tajuk berita internasional. Melainkan, ketika patung tersebut diturunkan dan berada dalam posisi tengkurap memperlihatkan wajah tersenyum patung Marylin yang terlihat begitu bahagia kendati berada di lingkungan penuh sampah.


Sumber: RocketNews24