Tiga Cara Alami Bikin Gigi Berkilau




Ilustrasi gigi berkilau. (istockphoto)




Ilustrasi gigi berkilau. (istockphoto)



VIVAlife - Memiliki gigi terawat dan bersih dapat membantu kepercayaan diri semakin meningkat. Tetapi jika gigi terlihat kuning dan berkarang, hal tersebut dapat menganggu Anda untuk berbicara dan beraktivitas di depan umum.


Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, semua masalah ini bisa teratasi dengan mudah. Berikut adalah bahan-bahan yang bisa membantu mengatasi permasalahan gigi kuning Anda:


Kulit jeruk


Seperti yang diketahui, buah jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu untuk menyehatkan mata, melindungi kulit, mencegah kanker dan masih banyak manfaat lain dari buah jeruk. Tetapi tahukah bahwa kulit jeruk berguna untuk membantu menyingkirkan warna gigi kuning Anda?


Selain menyingkirkan warna kuning di gigi, kulit jeruk juga bisa membantu gigi Anda menjadi lebih kuat dan indah. Caranya sangat mudah, yaitu digunakan setelah menggosokan gigi Anda seperti biasa sebelum tidur, lalu gosokan kulit jeruk tersebut.


Garam dan lemon


Campuran antara jus lemon dan garam dapat membantu menyingkirkan noda kuning pada gigi Anda. Selain itu, kulit lemon juga dapat membantu mengkilaukan gigi, yaitu dengan digosokan pada gigi selama beberapa hari. Anda juga bisa menggosok gigi menggunakan garam sebelum menggunakan pasta gigi.


Stroberi


Selain jeruk, stroberi juga merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C. Stroberi dapat membantu gigi Anda menjadi putih dan sehat. Caranya hanya dengan mengoleskan pasta stroberi dua kali sehari untuk menyingkirkan noda kuning pada gigi.


Salah satu cara lain adalah dengan mencampurkan stroberi dengan satu sendok teh baking soda, lalu oleskan pada gigi Anda untuk beberapa waktu, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukanlah hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam beberapa minggu.


Sumber: Jomblo.com