Pria, Ini Cara Merawat Jenggot Agar Tampak Seksi




Jenggot terawat membuat pria lebih seksi (ilustrasi). (REUTERS/Mario Anzuoni)




Jenggot terawat membuat pria lebih seksi (ilustrasi). (REUTERS/Mario Anzuoni)



VIVAlife - Jenggot, salah satu bagian seksi dari tubuh pria. Dengan itu, pria dianggap lebih maskulin. Lihat saja penampilan George Clooney, Christian Bale, Johnny Depp, Mark Wahlberg, dan aktor keren lainnya.


Namun, tak sembarang jenggot bisa membuat pria tampak seksi. Jika tak dirawat, itu justru mengganggu penampilan. Pria pemelihara jenggot, simak trik merawatnya berikut, seperti dilansir oleh Boldsky.


Sampo


Jenggot perlu mendapat perlakuan seperti rambut. Bersihkan dengan sampo, setidaknya dua kali dalam seminggu. Imbuhkan kondisioner agar jenggot lebih lembut, berkilau, dan terjaga kelembabannya.


Pembersih wajah


Aktivitas padat di bawah paparan sinar matahari dan udara yang buruk dapat membuat jenggot kotor. Pembersih wajah boleh digunakan untuk menghilangkan kotoran dan partikel kecil yang mengotorinya.


Mencukur


Sama seperti memotong rambut, mencukur jenggot dapat menjaganya tetap lembut. Ujung-ujung yang kasar dan kering harus dicukur secara teratur untuk menghilangkan rambut yang mati dan kering.


Krim pencukur


Mencukurlah dengan krim dan pisau cukur yang cocok, setidaknya seminggu sekali. Itu akan memberikan ruang bagi pertumbuhan rambut baru. Rutinlah mengganti pisau cukur dan krim yang baik.