Aksi Nekat Bertemu Obama: Tanggalkan Busana




Banyak cara dilakukan untuk masuk Gedung Putih, salah satunya dengan bugil (ilustrasi). (Reuters/Jason Reed)




Banyak cara dilakukan untuk masuk Gedung Putih, salah satunya dengan bugil (ilustrasi). (Reuters/Jason Reed)



VIVAlife - Macam-macam saja kenekatan orang bertemu Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Salah satunya, dengan aksi gila yang dilakukan seorang pria bernama Michel Bechard.

Jumat lalu, Bechard mencoba masuk ke Gedung Putih di Washington DC. Namun, cara yang ia lakukan tergolong tak lazim. Sekitar pukul tiga sore waktu setempat, Bechard mendekati petugas keamanan.


Menurut seorang reporter yang kebetulan hendak masuk ke Gedung Putih lewat pos pemeriksaan yang sama, Bechard mengaku punya janji temu dengan Obama. Ia bahkan menunjukkan identitas.


Namun, petugas menolak tanda pengenalnya. Alasannya, kartu identitas itu berasal dari negara asing dan tidak dikenali. Kantor berita Reuters melaporkan, Bechard lantas kalap.


Ia menanggalkan busananya satu per satu hingga akhirnya bugil. Sembari itu, Bechard bersikeras pada petugas ia harus menepati janjinya dengan Obama pukul tiga sore itu juga.


"Dia membuka bajunya sampai sepenuhnya bugil," kata juru bicara Gedung Putih. Tak hanya itu, Bechard bahkan sempat terlibat pergumulan dengan petugas penjaga berseragam.


Sontak, aksi nekat itu langsung mendapat penanganan. Ia langsung diselimuti dan dikirim ke rumah sakit. Di sana, Bechard mendapatkan pertolongan pertama atas luka ringan yang dideritanya.


Nasib nahas yang menimpanya tak berhenti sampai di situ. Bechard juga didakwa dengan penyerangan. Selain itu, aksi tak senonohnya di depan Gedung Putih juga bakal masuk poin dakwaan.


Masihkah ada yang nekat bertemu Obama dengan cara lain? (asp)