VIDEO: Sensasi Main Tetris Lewat Layar Gedung




Permainan tetris dengan menggunakan layar gedung Cira Centre di Amerika Serikat. (http://ift.tt/1mS5M0K)




Permainan tetris dengan menggunakan layar gedung Cira Centre di Amerika Serikat. (http://ift.tt/1mS5M0K)



VIVAlife - Masih ingat dengan permainan Tetris yang populer pada 1980-an dan 1990-an? Kini, penggemar permainan balok tersebut tak hanya bisa menikmati permainan Tetris di layar komputer atau ponsel, melainkan juga pada kaca gedung Cira Centre, Amerika Serikat.


Seperti dilansir laman Telegraph, ratusan lampu LED dipasang di kaca jendela gedung yang terletak di Philadelphia tersebut pada akhir pekan lalu. Pada malam hari, kaca gedung 29 lantai itu pun alih fungsi menjadi layar rakasa permainan Tetris.


Di bawah gedung, para penggemar game bisa bermain Tetris raksasa ini dengan menggunakan joystick. Pihak penyelenggara berharap, Tetris raksasa tersebut bisa menginspirasi para pejalan kaki yang lewat serta penggemar game untuk berpikir tentang kemungkinan teknologi baru.


Profesor media digital Drexel University yang mendesain layar Tetris raksasa ini, Frank Lee, juga mengatakan, acara digelar untuk merayakan ulang tahun Tetris ke-30 yang akan datang.


Sebelumnya, Lee sudah mengantongi penghargaan Guinness World Records untuk layar video game Pong terbesar di dunia. Layar raksasa itu juga memanfaatkan satu bagian gedung Cira Centre, tahun lalu.


"Proyek ini dimulai sebagai tanda cinta pribadi untuk permainan yang saya suka ketika masih kecil-- Pong tahun lalu, Tetris tahun ini. Namun, hal tersebut berakhir sebagai cara untuk menyatukan Kota Philadelphia," ujar Lee. (one)