Sensasi Berlibur ke Angkor Wat dari Tempat Tidur




Objek wisata Angkor Wat di Kamboja. (ANTARA/Wahyu Putro A)




Objek wisata Angkor Wat di Kamboja. (ANTARA/Wahyu Putro A)



VIVAlife - Liburan ke mana akhir pekan ini? Tak ada salahnya meletakkan kota kuno Angkor Wat di rencana berlibur Anda. Tak perlu khawatir soal tiket pesawat dan kamar hotel.

Sebab, Anda hanya perlu menyalakan laptop.


Dari atas tempat tidur sekalipun, Anda sudah bisa melintasi jalanan berliku Angkor Wat di Kamboja, mendekat pada bebatuannya, juga menyibak dedaunan pohon tuanya.


Jangan merasa sendiri. “Liburan” kali ini akan lebih seru karena Anda bisa bergabung dan berbincang dengan pelancong lain. Mengobrol di tepi sungai ditemani sepoi angin, bukan hal mustahil.


Pengalaman mengasyikkan itu ditawarkan oleh Google Street View. Aplikasi itu bisa membuat penggunanya bertualang tanpa harus benar-benar mengunjungi suatu lokasi.


Google Street View sudah punya beberapa “koleksi” negara untuk merasakan petualangan berlibur secara virtual. Angkor Wat merupakan penawaran terbaru.


Google mengumpulkan 90 ribu foto kompleks candi untuk mewujudkannya. Semuanya diambil dari satelit Street View, seperti dalam petualangan virtual ke Grand Canyon dan Taj Mahal.


Lewat aplikasi itu, Google bukan ingin mematikan industri wisata suatu negara. Mengutip Huffington Post, aplikasi hanya mengajak pengguna “mengintip” sebuah destinasi wisata sebagai alternatif pengalaman baru. Sesudah itu, bersiaplah untuk petualangan sesungguhnya. (umi)