FOTO: Menjelajah Destinasi Wisata Unik Negeri Samba




Salah satu landmark Brasil yang menarik dikunjungi. (REUTERS/Rodolfo Buhrer)




Salah satu landmark Brasil yang menarik dikunjungi. (REUTERS/Rodolfo Buhrer)



VIVAlife - Beberapa bulan lagi, Brasil akan menjadi magnet dunia. Orang berduyun-duyun mengunjunginya demi menonton ajang perhelatan sepak bola terbesar: Piala Dunia.


Brasil takkan lagi menjadi negara yang membosankan. Objek hiburannya bukan hanya pantai di Rio de Janeiro. Negara itu mulai bersolek. Makin banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi.


Merangkum dari berbagai sumber, berikut deret objek wisata menarik di Brasil. Lihat pula galeri fotonya melalui tautan ini .


Botanical Garden of Curitiba


Objek Wisata Menarik di Brasil


Taman yang merupakan bagian dari Federal University of Paraná ini telah menjadi landmark kota. Pembuatan dilakukan tahun 1991, dengan gaya Prancis.


Terdapat air mancur dan danau di tengahnya, juga sebuah rumah kaca yang menjadi objek utama. Di dalamnya, tersimpan berbagai koleksi flora asli. Saat malam hari, lampu berpendaran dari rumah kaca.


Selain itu, masih ada Museum Botanical yang dilengkapi kolam, auditorium, perpustakaan, teater, sampai area pameran dan lapangan tenis. Rerumputan pun terhampas luas di sekelilingnya.


Oscar Niemeyer Museum


Objek Wisata Menarik di Brasil


Museum ini juga terletak di negara bagian Paraná. Secara desain, Oscar Niemeyer Museum tampak bercitarasa seni tinggi. Warnanya mencolok, bentuknya unik dengan lengkungan yang menyerupai mata.


Tak heran, museum itu juga dikenal sebagai Museum of the Eye. Untuk para pengunjung, disediakan kontur jalan yang meliuk-liuk. Rancangan bangunannya sangat post-modern.


Amazonas Theatre


Objek Wisata Menarik di Brasil


Ini merupakan sebuah gedung opera yang terletak di Manaus, Brasil. Secara rutin, kelompok orkestra Amazonas Philharmonic Orchestra berlatih dan tampil di sana.


Bangunan ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Ia diusulkan oleh seorang anggota dewan tahun 1881. Namun, baru tahun 1884 konstruksi dimulai.


Setelah melalui proses pembangunan yang lama, Amazonas Theatre baru diresmikan pada 1896. Sejak itu, Amazonas Theatre menjadi jantung Manaus.


Stadion Maracaná


Objek Wisata Menarik di Brasil


Sekilas, Maracaná seperti stadion pada umumnya. Atapnya terbuka dan dinaungi langit Brasil. Namun, stadion ini menorehkan sejarah. Dibuka tahun 1950, ia pernah menjadi tuan rumah FIFA.


Sejak itu, banyak pertandingan sepak bola yang dilangsungkan di sana. Sejumlah konser juga pernah digaungkan di Stadion Maracaná. Stadion ini bisa menampung hampir 80 ribu orang.


Demi menyambut Piala Dunia 2014, stadion ini direnovasi.


Genipabu


Objek Wisata Menarik di Brasil


Tertarik berwisata di pantai? Cobalah Genipabu. Bisa dibilang, ini merupakan pantai dengan paket lengkap. Ada bukit pasir, laguna, juga air yang indah dan tenang. Selama musim panas, banyak wisatawan berkunjung ke sana.


Banyak fasilitas yang ditawarkan pantai ini. Bukan hanya area berjemur yang menyenangkan, tetapi juga penginapan, restoran, perahu, bahkan unta. Pengunjung juga bisa berselancar di pasirnya yang lembut.


Pohon Pirangi


Pohon raksasa di North Pirangi Brasil


Brasil punya pohon mede terbesar di dunia. Ia terletak di North Beach, Pirangi, sekitar 12 kilometer dari ibukota. Pohon ini meliputi area seluas 8500 meter persegi, dengan diameter 500 meter.


Tiap tahun, pohon ini menghasilkan sekitar 80 ribu kacang mede. Usia pohon sudah cukup tua. Ia ditanam pada tahun 1888 oleh seorang nelayan bernama Luiz Inacio de Oliveira. (eh)