Korea Selatan Kini Negara Pengkonsumsi Miras Terbanyak di Dunia




Di Korea Selatan, warganya terbiasa mengonsumsi alkohol hingga 13 gelas per minggu (Friendseat)




Di Korea Selatan, warganya terbiasa mengonsumsi alkohol hingga 13 gelas per minggu (Friendseat)



VIVAlife - Budaya Korea Selatan saat ini semakin banyak dikenal dan bahkan semakin mendunia, salah satunya datang dari dunia kuliner yang memberikan berbagai pilihan sajian.


Masyarakat Korea Selatan pun dikenal sebagai masyarakat yang gemar makan dan minum. Bukan sekedar minum pada umumnya melainkan minuman beralkohol, dengan soju sebagai minuman lokal yang semakin populer di dunia.


Hal ini pun dibuktikan melalui data yang dikeluarkan oleh Euromonitor menyatakan bahwa rata-rata konsumsi minuman keras per satu orang di Korea Selatan per minggunya adalah 13,7 gelas. Angka ini bahkan mengalahkan Rusia yang berada di posisi kedua yaitu 6,3 gelas.


Tapi bukan sekedar alkohol biasa. Alkohol yang dikonsumsi di Korea Selatan adalah jenis spirit atau minuman dengan kadar alkohol 40% atau lebih.


Uniknya, Amerika Serikat yang dikenal masyarakatnya gemar meminum bir saat makan atau sekedar bersantai menempati posisi ke-10. Ternyata beberapa negara di Asia mendominasi angka konsumsi minuman beralkohol seperti Jepang, Filipina, dan Thailand.


Dilansir FoodBeast, konsumsi terbesar minuman beralkohol Korea Selatan ini datang dari minuman beralkohol nasional Korea Selatan yaitu soju. Minuman ini merupakan minuman tradisional yang menguasai sekitar 97 persen pasar negara tersebut.


Hal ini pun membuat pemerintah bertindak dengan merilis kampanye agar tidak mengkonsumsi minuman berlakohol terlalu banyak. Pasalnya konsumsi terlalu banyak dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh.