VIDEO: Sensasi Menyantap Roti Es Krim Goreng




Es krim kini bisa diolah menjadi berbagai sajian unik, seperti Roti Es Krim Goreng. (ANTV)




Es krim kini bisa diolah menjadi berbagai sajian unik, seperti Roti Es Krim Goreng. (ANTV)



VIVAlife - Es krim, panganan manis yang disukai oleh segala umur. Makanan ini selalu dimodifikasi dengan berbagai rasa, membuat lidah tak tahan tergoda. Dari sekian banyak variasi es krim, pernah mencicipi nikmatnya es krim yang digoreng?

Es krim merupakan sajian dingin yang biasa diletakkan di lemari es, untuk meraciknya tak perlu suhu panas. Tapi menu Roti Es Krim Goreng ini seakan mematahkan tradisi tersebut, es krim ternyata juga lezat sehabis dipanaskan di atas wajan.


Lihat videonya di tautan ini.


Di Jalan Tohpati, Denpasar, Bali, wisatawan bisa mencicipi paduan roti dengan es krim yang digoreng. Untuk membuat ini, roti tawar terlebih dahulu diolesi telur ayam, setelah itu letakkan dua sendok es krim pada roti tawar, rasa es krim bisa disesuaikan menurut selera.


Tahap selanjutnya, bungkus es krim dengan roti tersebut hingga menjadi bola-bola, balut dengan tepung terigu. Setelah adonan selesai, barulah roti es krim siap digoreng dan matangkan. Agar hidangan penutup ini lebih nikmat, tambahkan lelehan susu cokelat kental di atasnya.


Bayangkan, gurihnya roti hangat melapisi es krim yang lembut. Setelah sendok mengupas bagian luar, lelehan es krim pun siap untuk dinikmati. Tergiur mencicipinya? Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp5 ribu untuk seporsi Roti Es Krim Goreng .


Sumber: ANTV