Sensasi Bertualang di Antara Beruang Kutub




Di Tundra Lodge, Kanada, pengunjung bisa melihat kehidupan beruang kutub dari dekat. (Jens Koßmagk/ wikipedia.org)




Di Tundra Lodge, Kanada, pengunjung bisa melihat kehidupan beruang kutub dari dekat. (Jens Koßmagk/ wikipedia.org)



VIVAlife - Puluhan beruang kutub bermain di atas es, bulu tebal menghangatkan mereka dari dinginnya cuaca. Pemandangan seperti kerap dilihat di layar televisi, mereka nampak liar, sepertinya tak mungkin menatap hewan-hewan itu dari jarak dekat.

Ternyata kesempatan bertemu dengan beruang kutub benar-benar ada. Tundra Lodge di Manitoba, Kanada, menciptakan hotel bergerak berupa kamar beroda. Penginapan tersebut akan bergerak menapaki Teluk Hudson yang telah membeku. Dataran es tersebut merupakan jembatan bagi para beruang kutub untuk menyebrang ke lahan perburuan yang lebih tinggi.


Biasanya, kawanan beruang sudah menunggu jembatan sejak awal musim dingin atau sekitar Oktober.


Dilansir Atlas Obscura, sejak 2003, operator tur Natural Habitat Adventures telah menyuguhkan sensasi bertatapan dengan beruang kutub. Hotel dibangun dengan 32 kamar, dilengkapi roda-roda agar mudah berpindah mengikuti jejak beruang kutub. Selama empat hari, tamu akan menghabiskan perjalanan mereka di hotel ini, dikelilingi oleh beruang kutub.


Tundra Lodge telah dirancang khusus untuk melihat beruang dan satwa liar lain melalui jendela pribadi. Aksesnya ada di setiap kamar, dilengkapi jendela geser tambahan di restoran.


Melihat ada benda aneh di sekitar mereka, tentu beruang kutub akan penasaran. Mereka akan mengelilingi hotel, mengintip ke jendela ataupun mencium ban. Walau mereka sedekat itu, pengunjung tetap aman lantaran hotel dilapisi baja.


Petualangan itu bisa dinikmati pada siang hari ketika matahari menyapa. Saat malam tiba, ada pemandangan yang tak kalah spektakuler, aurora menari-nari di atas langit menyapa para penghuni Teluk Hudson.


Ketika terbangun di pagi hari, semangkuk sereal telah menunggu untuk disantap. Wisatawan bisa menikmatinya sambil melirik ke luar jendela, menyaksikan lucunya beruang kutub tengah berguling-guling di atas salju.


Berminat? untuk mendapatkan ini, wisatawan harus mengeluarkan kocek sebesar seribu poundsterling atau setara dengan Rp20 juta. (eh)