Pesona Seni dari Jalan Berhantu di Irlandia




Kawasan Dark Hedges di Irlandia. (Next Trip Tourism)




Kawasan Dark Hedges di Irlandia. (Next Trip Tourism)



VIVAlife - Di dekat Desa Armoy, Irlandia Utara, terdapat sebuah jalan lurus yang memesona. Ia beraspal mulus tanpa cacat. Bregagh Road, namanya.


Di kanan kirinya, pepohonan rindang memayungi, melindungi jalan dari sinar matahari. Pohon-pohon berusia 300 tahun itu tumbuh kekar.


Batangnya menjorok ke jalan, membentuk liukan unik serupa atap rumah. Jika menengadah dari bawahnya, yang tampak bukan langit. Melainkan tumpukan batang pohon berdaun lebat.


Pohon-pohon itu sengaja ditanam oleh keluarga Stuart pada abad ke-18. Tujuannya mempercantik jalan. Lambat laun, pohon terus tumbuh.


Menciptakan pemandangan indah, dengan lanskap berbeda di setiap musim. Suasana teduh pun tercipta. Sekaligus sedikit sentuhan aroma mistis.


Mengutip Huffington Post, masyarakat setempat menyebut setapak jalan itu Dark Hedges. Panggilan itu mengacu pada wilayah gelap di Irlandia Utara yang dikenal berhantu.


Menurut cerita warga setempat, ada sesosok wanita yang sering terlihat berkeliaran di tempat itu, tiap sore hari. Sosok mistis itu dijuluki dengan “Grey Lady”. Tak jelas bagaimana asal usul sosok itu muncul.


Meski begitu, Bregagh Road tetap populer. Penduduk mengunjunginya untuk mendapatkan ketenangan. Para fotografer pun selalu tergoda untuk kembali karena liukan pohon yang tampak artistik saat diabadikan lewat kamera.


Bahkan, lokasi Dark Hedges pernah digunakan untuk syuting beberapa adegan serial Game of Thrones. (umi)