Ketahui, Alasan Pria Enggan Berkomitmen




Pria sering enggan berkomitmen saat wanita ingin meningkatkan jenjang hubungan. (istockphoto)




Pria sering enggan berkomitmen saat wanita ingin meningkatkan jenjang hubungan. (istockphoto)



VIVAlife - Dalam berhubungan, wanita cenderung lebih memikirkan masa depan. Jika sudah nyaman dengan satu pria, ia bisa membayangkan hidupnya akan dipenuhi pria itu. Tak heran, wanita sering menuntut pernikahan. Apalagi, mereka punya batas umur untuk hamil dan melahirkan.


Sayangnya, tuntutan wanita ke jenjang hubungan selanjutnya sering dianggap sebagai tekanan oleh para pria. Mereka kemudian memilih menjauh dan enggan berkomitmen. Wanita jadi serba salah. Jika terus menunggu, mereka dikejar usia. Namun, jika menuntut, mereka dijauhi pria.


Mengutip laman Eharmony, ada setidaknya tiga alasan mengapa pria bersikap demikian. Wanita perlu tahu, inilah tiga ketakutan pria untuk berkomitmen dalam sebuah hubungan.


Mengubah Hidup


Pria takut saat kekasih tak bisa menerima diri mereka apa adanya. Dikhawatirkan, jika ingin menyenangkan wanita, mereka mengubah sebagian besar hidupnya. Misalnya, kebiasaan membiarkan kamar berantakan atau terlalu banyak bermain dengan kawan.


Jika begitu, wanita harus pintar-pintar meyakinkan pria. Tunjukkan, Anda tidak akan mengubah hidupnya kecuali untuk tujuan positif. Dengan begitu, pria akan merasa lebih tenang dan tak khawatir didominasi wanita.


Kekasih Manja


Pria punya ‘radar’ yang bisa mendeteksi apakah seorang wanita tulus padanya. Jika wanita menjalin hubungan hanya karena kekasih akan memberikan apapun yang diinginkan, sebenarnya para pria bisa merasakannya. Karena itu, mereka kerap dihantui ketakutan kekasihnya hanya ingin dimanjakan.


Sebaiknya, cintai pria apa adanya. Jangan memikirkan keuntungan apa yang bisa didapat darinya. Yakinkan bahwa wanita bisa mandiri, yang bisa hidup meski kekasih sedang tak bisa menemani. Melihat itu, pria justru akan merasa tenang dan lebih sedia berkomitmen.


Kekasih Terlalu Tergantung


Wanita bisa jadi sangat tergantung pada pria jika sedang dimabuk cinta. Tanpa disadari, wanita jarang menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Mereka lebih memilih bertemu dan berduaan dengan kekasihnya.


Perlu diketahui, pria akan merasa tertekan jika wanita terlalu sering bersamanya. Sebagai wanita, tunjukkan bahwa Anda punya kehidupan terpisah. Buktikan, Anda bisa bahagia tanpanya. Kesediaan pria berkomitmen bisa muncul dari situ.