Toples Kue Ini Buat Orang Sulit Mengemil




Toples dengan pengaturan waktu. (Daily Mail.)




Toples dengan pengaturan waktu. (Daily Mail.)



VIVAlife - David Krippendorf adalah seorang desainer asal San Francisco yang tak mampu menahan hasrat ingin ngemil. Hingga suatu ketika, ia meminta istrinya, Jenny, untuk menyembunyikan camilan seperti cokies dan keripik dari hadapannya. Camilan tersebut boleh dikeluarkan usai makan malam.


Krippendorf pun akhirnya menciptakan sebuah toples pintar "The Kitchen Safe". Merupakan wadah makanan yang terbuat dari plastik, dengan tutup yang memiliki pengaturan waktu kapan tutup tersebut dapat dibuka, seperti yang dilansir Daily Mail.


Tutupnya akan tetap terkunci untuk jangka waktu tertentu, mulai dari satu menit hingga 10 hari. Artinya, penutup toples akan terbuka pada saat hitungan mundur telah berakhir. Meski baterai dikeluarkan, tak akan bisa melepaskan tutupnya. Salah satu cara membuka tutupnya, selain timer habis, yaitu dengan menghancurkannya.


Konsep toples tersebut didapatkan dari salah satu program bank, investasi, yakni uang tak dapat diambil hingga jangka waktu yang telah ditentukan. Bukan hanya makanan, bagi Anda yang ingin mengubah kebiasaan atau mengalihkan perhatian dari gadget pada jam kerja, Anda dapat memanfaatkan toples ini. Begitu pula dengan mainan anak yang dialihkan menjadi belajar.


Kini, toples pintar tersebut sedang didaftarkan pada sebuah situs atau web, kickstarter. Rencananya pada September, Krippendorf akan menjual toples tersebut seharga Rp275 ribu. (art)