Uji Nyali di Dinding Panjat Tertinggi di Dunia




Dinding panjat di salah satu sisi bangunan Whitney Peak Hotel. (http://ift.tt/1i48soO)




Dinding panjat di salah satu sisi bangunan Whitney Peak Hotel. (http://ift.tt/1i48soO)



VIVAlife - Bagi Anda pencinta adrenalin wajib mencoba tantangan yang satu ini. Sebuah dinding panjat tertinggi di dunia baru saja dibangun di Reno, Amerika Serikat (AS). Uniknya, dinding panjat tersebut dibangun di sisi bangunan Whitney Peak Hotel.


Dinding panjat memiliki ketinggian 164 kaki atau 49,9 meter. Lebih tinggi ketimbang dinding Excalibur yang tersohor. Seperti diketahui dinding panjat yang berlokasi di Groningen, Belanda, itu hanya memiliki tinggi 37 meter.


Pijakan dinding panjat di Whitney Peak Hotel dibuat berwarna-warni untuk memperlihatkan tingkat kesulitan. Butuh upaya lebih untuk mencapai puncak dinding panjat tersebut. Namun, sesudahnya Anda akan disuguhi panorama indah sekeliling kota serta Gunung Sierra sebagai latar belakang.


Dinding panjat yang dinamakan BaseCamp itu dilengkapi taman bouldering seluas 7.000 kaki persegi. General Manager Whitney Peak Hotel, Rob Hendricks, mengaku sangat antusias dengan konsep baru yang dihadirkan hotelnya di pusat kota Reno.


"Ada banyak orang yang ingin datang ke kota untuk menikmati ruang terbuka, makan malam, dan hiburan live," ujar Hendricks seperti dilansir laman Daily Mail.


BaseCamp dibuka untuk umum selama tujuh hari dalam satu pekan. Untuk menikmati fasilitas dinding panjat ini, pengunjung dewasa dikenakan biaya sekitar £10.