Pasangan Ini Ikat Janji di Ketinggian 30 Ribu Kaki




Ilustrasi pernikahan. (iStockphoto)




Ilustrasi pernikahan. (iStockphoto)



VIVAlife - Dilamar dengan cara romantis didambakan setiap wanita. Apalagi bila ditambah acara pernikahan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Itulah yang dilakukan pasangan asal Belgia ini.

Mereka mengikat janji sehidup semati di ketinggian 30 ribu kaki.


Alexander Serruys melamar kekasihnya, Marieke van De Wal di di atas pesawat. Rencana itu tak dibeberkan Alex pada Marieke. Ia bekerja sama dengan calon adik iparnya untuk berbohong.


Marieke dibuat seolah memenangkan liburan ke Rhodes, Yunani bersama adik perempuannya. Gadis 20 tahun itu percaya. Sementara ia jadi penumpang pesawat, Alex menyamar jadi pramugara.


Layaknya pramugara biasa, Alex mendorong troli makanan di sepanjang lorong. Saat sampai di depan kekasih yang telah dipacarinya dua tahun belakangan, ia berlutut. Alex melamar Marieke saat itu juga.


Dengan senyum bahagia, Marieke menjawab: iya.


Di saat yang sama, mereka langsung menggelar pernikahan spesial. Kabin pesawat dihiasi bunga dan dekorasi Kristal putih. Alex langsung mengenakan tuksedonya, sedang Marieke mengepas gaun.


Pernikahan itu disaksikan 40 keluarga dekat dan sahabat. Selama rencana belum terlaksana, mereka bersembunyi di kursi-kursi belakang pesawat. Sebelumnya, mereka masuk lewat pintu yang berbeda.


Upacara pernikahan itu ditanggung oleh Thomas Cook Airlines yang saat itu dipimpin kapten Koen Huizenga. Setelah acara bahagia itu, pasangan masih akan menikmati bulan madu di Yunani.


Marieke sendiri tak pernah menyangka ia akan dilamar dengan cara unik seperti itu. Awalnya, ia mengira sang kekasih akan melamarnya di lapangan sepak bola. Tapi fakta ini membuat Marieke senang.


“Ini benar-benar mengejutkan, tapi saya senang ini terjadi di pesawat,” ungkapnya dalam Daily Mail.


Selama ini, Alex memang selalu menjanjikannya cara melamar yang spektakuler. Pria 24 tahun itu bahkan sudah merencanakan sejak musim panas lalu. Ia merasa, rencananya berhasil.


“Ini momen terbesar dalam hidup saya. Ini bukan saatnya merasa gugup, semua harus berjalan dengan sempurna,” katanya meyakinkan. Semua aktivitasnya melamar dan menikah, direkam dengan video.


Tak dinyana, video romantis yang diunggah ke Facebook itu menginspirasi banyak orang.


“Banyak orang senang. Video itu bisa menciptakan senyum atau membuat mereka menitikkan air mata. Itu tujuan kami. Ini tentang inspirasi dan perjalanan personal,” kata juru bicara Thomas Cook. (ms)