Diluncurkan, Situs Khusus untuk Tenaga Medis




Ilustrasi stetoskop. (iStock)




Ilustrasi stetoskop. (iStock)



VIVAlife - Internet menjadi kebutuhan primer di era digital. Hampir seluruh daerah di Indonesia mulai melek media online untuk mencari tahu informasi hal-hal yang selama ini sulit didapat.

Berdasarkan salah satu survei di Amerika Serikat (AS), salah satu informasi yang paling dicari di internet adalah masalah kesehatan. Kini, para tenaga medis seperti, dokter, bidan, apoteker, dan perawat di Indonesia dapat mendapatkan pengetahuan lebih tentang kesehatan lewat situs web Univadis.


Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) dr. Daeng Muhammad Faqih mengatakan, situs web tersebut dibuat untuk membantu tenaga medis dalam mendapatkan informasi.


"Mereka bisa update pengetahuan terkini tentang kesehatan dan ini gratis," ujarnya saat ditemui di The Ice Palace Concert Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Mei 2014.


Univadis didesain layaknya perpustakaan online yang dapat diakses secara gratis. Di dalamnya memuat sejumlah jurnal kesehatan.


"Ini merupakan bukti nyata yang diberikan kepada profesi tenaga kesehatan," kata Medical Affair Director MSD Indonesia dr. Suria Nataatmadja,


Untuk langkah awal, situs web ini masih dikhususkan bagi orang yang bergelut di bidang kesehatan. Namun, pihak MSD tidak menutup kemungkinan untuk dapat diakses oleh masyarakat umum. (art)