Cara Aneh Menikmati Buku: Membaca Tanpa Busana




Ilustrasi wanita membaca. (utne.com)




Ilustrasi wanita membaca. (utne.com)



VIVAlife - Para pengunjung Central Park, New York, dikagetkan pemandangan mengejutkan akhir pekan lalu. Beberapa orang, termasuk wanita, berkeliaran tanpa busana di taman.

Ada yang menggelar karpet dan bersantai di atas rumput. Ada pula yang duduk di kursi taman sembari menyantap bekal makanan. Yang menarik, masing-masing membawa buku di pangkuan.


Hari itu memang momen bagi klub membaca di New York untuk beraksi. Kelompok beride unik itu menamai diri The Outdoor Co-Ed Topless Pulp Fiction Appreciation Society.


Pada momen-momen tertentu, mereka memamerkan diri membaca sambil tampil polos. Koleksi bukunya bisa bermacam-macam, mulai yang serius sampai fiksi santai, bahkan anak-anak.


Mengutip Huffington Post, klub membaca yang dibentuk beberapa tahun lalu itu memang punya misi tertentu. Anggotanya tampil polos untuk mengampanyekan betapa membaca adalah hobi yang seksi.


Selain itu, mereka juga ingin meyakinkan bahwa tampil topless di New York dilegalkan. Tentu saja, cara nyeleneh membaca buku itu tak bisa diterapkan di negara dengan budaya ketimuran, seperti Indonesia.