Tantangan Menjajal 6 Perawatan Wajah Menjijikkan




Ilustrasi wanita melakukan perawatan wajah. (Pantry Spa)




Ilustrasi wanita melakukan perawatan wajah. (Pantry Spa)



VIVAlife - Standar kecantikan dan industri yang mengikutinya semakin berkembang. Kini, demi cantik sempurna, wanita takkan lagi menghiraukan pedihnya sayatan pisau di meja bedah.


Di samping teknik operasi, perkembangan perawatan kecantikan juga makin nyeleneh. Bahan-bahan yang digunakan makin aneh. Tak jarang, hal-hal yang menjijikkan justru dioleskan pada wajah.


Penasaran dengan teknik unik itu? Berikut enam perawatan kecantikan yang terbilang menjijikkan, seperti dikutip dari Up Town Magazine.


Facial Api


Membakar wajah agar cantik? Terdengar mengerikan. Tapi, prosedur ini dicari-cari wanita Asia. Wajah akan dibungkus, kemudian dibakar. Efek panas api dipercaya membuat kulit lebih cerah dan kencang.


Air mani banteng


Merawat rambut dengan air mani banteng memang aneh. Tapi, bahan ini benar-benar digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut, juga membuatnya semakin berkilau.


Pedicure ikan


Metode ini sudah tidak asing. Anda hanya perlu merendam kaki ke dalam bak yang diisi ikan-ikan kecil bernama garra rufa. Spontan, ikan akan menghampiri dan memakan kuman-kuman di kaki.


Mandi bir


Kali ini, bir bukan untuk diteguk. Biarkan ia memenuhi Jacuzzi, lalu berendamlah. Bir dipercaya mampu membunuh jerawat, meremajakan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan menghilangkan bakteri.


Facial kotoran burung


Tak terbayangkan bagaimana kotoran binatang dioleskan pada wajah. Metode kecantikan ini digunakan wanita Jepang. Geisha Facial, namanya. Kotoran burung ampuh mencerahkan dan meremajakan kulit.


Facial darah


Jika ingin awet muda tanpa prosedur bedah, ambil darah Anda sendiri lalu oleskan pada wajah. Metode ini disebut Vampire Facelift. Sebelum digunakan, darah diracik terlebih dahulu menjadi gel yang kaya akan sel platelet. Gel ini dapat merangsang pembuatan sel kulit baru. (one)