Pria Ini Bangun Rumah dengan Jalur Kereta Api Pribadi




Todd Miller membangun jalur rel kereta api di kediamannya. (YouTube/NWVideoTours)




Todd Miller membangun jalur rel kereta api di kediamannya. (YouTube/NWVideoTours)



VIVAlife - Sebuah rumah di pinggiran Sherwood, Oregon, Amerika Serikat tampaknya menjadi salah satu properti menarik yang layak dikunjungi. Pasalnya rumah milik Todd Miller ini memiliki lahan cukup luas sekitar 8 hektar dengan sistem jalur kereta api pribadi.

Tak hanya memiliki jalur kereta api, Todd pun bahkan membuat kereta api uap sendiri berukuran mini yang dapat dinaiki mengitari area sekitaran rumahnya.


Properti seharga US$3,5 juta atau setara dengan Rp42,7 miliar ini dikelilingi jalur kereta api sepanjang 3,3 kilometer dengan 0,12 kilometernya merupakan terowongan buatan. Todd memulai hobinya saat berumur lima tahun di mana ia mendapatkan mainan kereta api pertama kali.


Seperti dilansir laman Odditycentral, uniknya kereta api buatannya benar-benar membutuhkan batu bara agar dapat bekerja. Todd mengaku butuh waktu 8 tahun untuk dapat membuat kereta api uap lengkap dengan gerbongnya. Menurutnya, kereta yang ia buat mampu menarik penumpang hingga 30 sampai 40 orang.


Selain itu untuk menambah pengalaman layaknya berkendara dalam kereta api zaman dulu, Todd pun membuat model stasiun berdasarkan model tahun 1930-an dan 1940-an. Todd pun berencana akan membuat kebun anggur di lahannya yang luas. (umi)