Nenek 62 Tahun, Si "Seksi" Model Lingerie




Jacky O’Shaughnessy (Vogue)




Jacky O’Shaughnessy (Vogue)



VIVAlife - Tidak ada kata kadaluarsa untuk seksi. Itulah yang dipercaya American Apparel saat merilis iklan lingerie terbarunya. Alih-alih mengenakan model seksi, iklan itu dihiasi wajah Jacky O’Shaughnessy, nenek berusia 62 tahun.


Jacky dengan rambut panjang berubannya, berpose hanya mengenakan celana dalam dan bra lace. Keduanya merupakan produk merek busana wanita yang telah berdiri sejak tahun 1989 itu.


Sejak foto Jacky muncul di halaman resmi Facebook American Apparel 30 Januari 2014, komentar positif bermunculan. Terutama, dari wanita-wanita yang usianya sebaya dengan Jacky.


“Sebagai seorang wanita berusia 48 tahun yang telah bekerja keras untuk mendapatkan tubuh muda dan kencang, saya senang melihat ada wanita ‘nyata’ yang menjadi contoh kecantikan dan kekuatan bagi wanita dari segala usia,” tulis salah satu pengikut Facebook American Appareal.


Hingga kini, foto itu telah mendapatkan lebih dari seribu tanda suka di Facebook. Lebih dari itu, foto Jacky juga diunggah di Instagram telah memiliki lebih dari 8 ribu tanda suka.


Mengutip laman IBT, pemotretan dengan model Jacky sebenarnya telah dilakukan American Apparel sejak 2012. Namun, baru kali ini foto itu dimunculkan. Ternyata, ketika pada akhirnya dirilis, banyak orang menyukai iklan itu.


“Saya ingin melihat lebih banyak model seperti dia! Luar biasa!” tulis komentar lainnya soal foto Jacky.


Di dunia model, Jacky sendiri bukan orang asing. Pada 2012, ia pernah tampil sebagai model iklan Advanced Basics. Kali itu, ia mengenakan busana lengkap. Bagi Jacky, dunia model sudah menjadi napasnya. Usia sama sekali tak menjadi penghalang.


“Aku sering membaca, dunia model itu membosankan. Tapi aku merasa itu mengikat dan kreatif. Pekerjaan ini butuh energi dan kemampuan berkomunikasi tanpa menggunakan kata-kata,” ujar Jacky dalam sebuah wawancara, usai terpilih sebagai model Advanced Basics. (umi)