FOTO: Ketika Kota Venesia Terendam Banjir




Sejumlah turis melintasi platform di Venesia, dengan menggunakan boot. (REUTERS/Manuel Silvestri)




Sejumlah turis melintasi platform di Venesia, dengan menggunakan boot. (REUTERS/Manuel Silvestri)



VIVAlife - Kota Venesia di Italia begitu indah. Menaungi bangunan bersejarah dengan arsitektur khas Eropa. Sungai terhimpit di tengahnya, dijadikan wahana wisata yang sering diarungi pengunjung. Tapi, ketika hujan turun terus-menerus, kota ini terendam air.


Musibah banjir tak kenal lokasi, menimpa sebagian wilayah Eropa termasuk Venesia. Sungai Arno yang terkenal tenang saat disusuri, kini meluap ke tengah kota hingga pusat perbelanjaan St Mark Square. Ini adalah siklus tahunan yang disebut "acqua alta" atau "air yang tinggi".


Di sepanjang jalan, turis terlihat lalu lalang dengan sepatu boot tahan air untuk melintasi banjir. Mereka juga membawa payung untuk mengelilingi kota, lantaran hujan masih terus turun.


Sebagian wisatawan tetap menikmatinya, berfoto ria, duduk di restoran yang terendam banjir, bahkan ada yang memancing di alun-alun kota.


Tak hanya Venesia, banjir di Langoiran, Prancis, juga merendam kebun-kebun anggur. Bencana lain terjadi di Serbia, tentara dan polisi telah mengevakuasi bus dan mobil yang menghempaskan seribu orang di salju. (art)


Sumber: Daily Mail