Bluey, Anjing "Gaya" Bersepatu Boot




Bluey, anjing bersepatu boot asal Inggris. (Wales Online)




Bluey, anjing bersepatu boot asal Inggris. (Wales Online)



VIVAlife - Betapa menyenangkan melihat kelincahan anjing peliharaan. Mereka seakan tak pernah lelah bermain dan berlarian. Namun, kebiasaan itu bisa menyiksa jika anjing punya alergi khusus.


Itulah yang dirasakan Bluey, anjing dari Julie Farr. Setiap kali habis berlarian melintasi rerumputan dan bermain di luar rumah, kaki Bluey sakit. Ia seringkali menjilatinya.


Mulanya, dokter hewan langganan Julie bingung dengan tingkah laku Bluey. Mereka tak tahu apa yang harus dilakukan. Namun, wanita yang berprofesi sebagai perawat itu tak menyerah.


“Kakinya sering meradang dan memerah. Sebelumnya, aku coba memasang beban di kakinya untuk meringankan masalah, tapi itu sangat tidak praktis,” ucap Julie, seperti dilansir Mirror.


Wanita asal South Wales, Inggris itu akhirnya memasangkan sepatu boot di keempat kaki Bluey. Sepatu itu dibeli Julie seharga £50 atau setara dengan Rp1 juta, dan dipesan langsung dari Amerika Serikat.


Pertama mengenakannya, kata Julie, Bluey terlihat tidak suka. cara berjalannya pun aneh, seperti badut. Namun lambat laun, Bluey terlihat senang dan ceria. Berjalannya pun sudah seperti anjing normal.


Dengan sepatu boot itu, Bluey bisa kembali bebas bermain di luar rumah. Kakinya tak lagi sakit meski berkali-kali menginjak rumput. Hamparan hijau itu kini bagai permadani empuk di kakinya. (ren)