Anjing Ini Bisa Membeli Makanannya Sendiri




Ilustrasi anjing jenis cocker spaniel. (iStock)




Ilustrasi anjing jenis cocker spaniel. (iStock)



VIVAlife - Sebelumnya, anjing membeli makanan sendiri mungkin hanya bisa Anda lihat dalam film-film kartun. Tapi di Changcun, ibukota Provinsi Jilin di utara-timur China, seekor anjing jenis cocker spaniel bisa melakukan hal tersebut.

Bobby, anjing berusia delapan tahun tersebut setiap harinya berdiri di depan toko lotre milik Wang Chun, menunggu seorang pelanggan yang akan membeli tiket lotre.


Saat mereka mengeluarkan uang tunai untuk membeli tiket lotre itulah, Bobby mulai beraksi. Ia akan menarik perhatian pengunjung dengan bersikap manis agar diberi uang.


Ketika orang tersebut memberinya uang satu yuan, ia akan mengambil uang tersebut dengan mulutnya. Kemudian ia segera pergi ke toko terdekat untuk membeli makanan ringan favoritnya, seperti sosis dan sayap ayam.


Sang pemilik anjing lucu tersebut, Wang Chun mengatakan, Bobby sudah mulai membeli makanan ringannya sendiri selama lima sampai enam tahun terakhir.


"Saya tidak ingat kapan ia mulai membeli makanan sendiri, tetapi dia cukup pintar untuk melakukan banyak hal," ujarnya seperti dikutip laman Daily Mail.


Wang Chun juga mengatakan bahwa Bobby tidak bisa ditipu. Jika ada seseorang yang memintanya untuk memilih antara kertas atau uang, dia akan selalu mengambil uang. Begitu pun jika diminta untuk memilih uang dengan nominal kecil atau besar, Bobby akan mengambil uang dengan nominal besar.