VIDEO: Mencicipi Manisnya Pizza Kopi




Pizza kopi memiliki rasa renyah, manis, segar dan gurih. (antv)




Pizza kopi memiliki rasa renyah, manis, segar dan gurih. (antv)



VIVAlife - Menikmati secangkir cappucino sambil menyantap pizza mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika cappucino dan pizza digabungkan menjadi satu? Ya, kuliner unik ini bisa Anda temukan di sebuah kafe di Bandung, Jawa Barat.


Kafe yang awalnya merupakan kedai kopi ini, menyulap kopi menjadi topping pizza dengan rasa yang menggoda. Ada empat varian pizza kopi di kafe ini. Selain cappucino pizza, Anda juga akan menemukan moccachino pizza, coffee latte pizza dan expresso pizza.


Karena berbeda dengan pizza pada umumnya, pizza kopi banyak dinikmati pengunjung. Apalagi dengan rasanya yang renyah, manis, segar dan gurihnya keju menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar pizza dan kopi.


Pembuatan pizza kopi tidak jauh berbeda dengan pizza pada umumnya. Bedanya, jika pizza lainnya menggunakan daging atau sayuran sebagai topping. Pizza di kafe ini menggunakan kopi yang sudah diseduh.


Lihat videonya di tautan ini.


Bukan hanya rasanya yang tidak biasa. Cara memasaknya pun cukup unik. Pizza kopi tidak dipanggang di dalam oven, melainkan dibakar dalam sebuah tungku batu yang didalamnya terdapat kayu bakar. Sehingga aroma yang tersaji lebih alami. Setelah sepuluh menit dibakar di dalam tungku, pizza kopi siap disajikan.


Awalnya kafe ini hanya khusus menyediakan minuman kopi, sesuai kegemaran sang pemilik meminum kopi. Demi memenuhi selera jajan pengunjung, akhirnya kopi tersebut berkembang menjadi pizza kopi dengan rasa yang unik dan alami.