Korea Selatan Luncurkan Unit Khusus Polisi Wisata




Polisi wisata di Korea Selatan akan bertugas menjaga ketertiban umum. (visitkorea.or.kr)




Polisi wisata di Korea Selatan akan bertugas menjaga ketertiban umum. (visitkorea.or.kr)



VIVAlife - Pamor Korea Selatan sebagai destinasi wisata favorit kian meroket dalam beberapa tahun terakhir. Turis dari berbagai negara, termasuk Indonesia, ramai-ramai menyambangi negara yang dikenal dengan genre K-pop-nya tersebut.


Bertambahnya jumlah pelancong setiap tahun rupanya memunculkan sebuah inisiatif unik. Guna menambah kenyamanan para pelancong, Negeri Ginseng itu membentuk unit khusus polisi yang bertugas di bidang pariwisata.


Seperti dilansir laman Visitkorea, unit bernama tourist police atau polisi wisata itu baru saja diluncurkan di Seoul, 16 Oktober 2013. Polisi wisata akan berpatroli ke kawasan wisata utama di Seoul, seperti Myeong-dong, Insa-dong, Itaewon Tourist Special Zone, dan Hongdae.


Selain bertugas menjaga ketertiban di kawasan tersebut, polisi wisata juga menawarkan bantuan bagi para pelancong yang membutuhkan. Menariknya, para polisi ini menguasai tiga bahasa asing, seperti Inggris, Jepang, dan China. Pemerintah Korea selatan berharap kehadiran polisi wisata bisa lebih meningkatkan kepuasan wisatawan. (art)