Intip 6 Rahasia Tubuh Langsing Wanita Korea




Lee Ha-nui, Miss Korea 2006, menerapkan diet lemon. (en.korea)




Lee Ha-nui, Miss Korea 2006, menerapkan diet lemon. (en.korea)



VIVAlife - Siapa tak iri melihat kemolekan tubuh wanita Korea? Nyaris semuanya langsing bak model. Mereka tak perlu susah payah memilih model busana.


Padu padan apa pun cocok, membuat mereka tampak cantik. Tak heran, fashion Korea sering menjadi panutan di Indonesia.


Perlu diketahui, tubuh langsing itu sebenarnya bukan bawaan dari lahir. Para wanita Korea tetap harus menjaganya agar tak melar. Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa rahasia tubuh langsing wanita Korea.


Spa enzim

Perawatan tubuh ini disukai, karena tak perlu olah raga berat seperti berlari atau fitness. Seseorang tinggal mengubur diri sampai leher selama 15 menit, dalam tumpukan kulit padi panas yang telah difermentasi.


Cara ini membantu membakar lemak dan mengaktifkan aktivitas enzim dalam tubuh. Sebaiknya, spa enzim juga didukung konsumsi makanan yang kaya enzim. Metabolisme tubuh jadi lebih baik dan lebih cepat menyerap nutrisi.


Tinju


Cara ini diilhami dari kemenangan aktris Lee Si-young dalam kompetisi tinju amatir pada 2011. Sejak itu, para wanita muda Korea memilih tinju sebagai olah raga alternatif untuk menurunkan berat badan.


Pelatih selebriti, Kim Ji-hoon, menuturkan, tinju memang efektif melangsingkan tubuh. Namun, ia tak bisa diandalkan untuk memperbaiki detail kecil masalah tubuh.


Pakaian pelangsing


Jika tak ingin susah berolah raga, tapi bisa merasakan hasil maksimal pembakaran lemak, gunakan pakaian pelangsing. Bentuknya beragam, mulai pakaian dalam sampai celana gaya. Tak hanya melangsingkan, pakaian itu juga menghilangkan selulit.


Denmark diet


Cara ini menjadi tren di Korea, karena diterapkan oleh Nicole Jung, salah satu personel girlband "KARA". Hanya dalam dua pekan, ia sudah bisa menurunkan berat badan 3 sampai 10 kilogram. Diet ini fokus pada asupan protein dan sayuran. Karbohidrat dikurangi.


Selain Nicole, ada beberapa selebriti Korea lain yang mulai menerapkannya. Kelemahannya, jika diterapkan dalam jangka panjang, bisa membuat tubuh lemas dan kekurangan gizi.


Diet selada


Park Bom, salah satu personel "2NE1" menerapkan diet ini untuk menjaga tubuhnya tetap langsing. Selada mengandung lactucarium yang membantu seseorang mengurangi gejala depresi, sakit kepala, dan insomnia.


Selada juga mengandung banyak serat yang baik untuk berdiet. Selain diet selada, Park juga rutin minum dua liter air per hari. Mengonsumsi selada tanpa cukup air putih dan olah raga, bisa berbahaya bagi tubuh.


Diet lemon


Diet ini diterapkan aktris cantik Lee Ha-nui. Ia memeras tiga buah lemon menjadi jus, kemudian menambahkan gula dan merica. Air perasan itu dicampur juga dengan dua liter air sebelum dikonsumsi. Minuman itu dikonsumsi setiap hari selama sepekan.


Hasilnya, tubuh langsing dengan cepat dan racun-racun tubuh terdetoksifikasi. Lemon yang asam, juga membantu mengurangi kelelahan dan mempercantik kulit. (art)