Menebak Ukuran Pinggang Ideal Wanita




Lingkar pinggang ideal wanita adalah 80-85 cm. (istockphoto)




Lingkar pinggang ideal wanita adalah 80-85 cm. (istockphoto)



VIVAlife -Banyak wanita menjalani diet mati-matian untuk mendapatkan tubuh ideal. Pinggang kecil dan perut datar. Tapi taukah Anda berapa lingkar pinggang wanita, yang benar-benar dapat dikatakan ideal?

Ahli gizi Hans Vaaler mengatakan, pinggang ideal bagi seorang wanita adalah 80-85 cm, tidak kurang dan lebih. Vaaler memperingatkan, akumulasi kelebihan lemak di sekitar pinggang dapat meningkatkan risiko ketidakseimbangan hormon. Ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan, seperti yang dilansir Genius Beauty.


Sebelumnya, para ilmuwan menemukan bahwa kelebihan berat badan 5-7 kg dari berat normal, dapat memperpanjang umur. Namun, berat badan yang berlebihan sangat signifikan akan berdampak negatif pada kesehatan. Pasalnya, ini akan mengarah pada perkembangan diabetes dan penyakit jantung.


Jadi, jika Anda sedang menjalani diet, sebaiknya Anda tidak melewatkan untuk terus mengukur lingkar pinggang. Sedangkan, bagi Anda yang memiliki lingkar pinggang di bawah kategori ideal, tak ada salahnya Anda mengkonsumsi beberapa makanan untuk meningkatkan ukuran pinggang. (adi)