Hidangan Laut dan Cuci Mulut Menggoda ala Gourmet




Grilled Sea Bass (VIVAlife/ Tasya Paramitha)




Grilled Sea Bass (VIVAlife/ Tasya Paramitha)



Hidangan Laut dan Cuci Mulut Menggoda ala Gourmet


VIVAlife - Seafood memang memiliki penggemar tersendiri. Selain lezat, makanan laut ini kaya akan protein dan mengandung sederet vitamin juga nutrisi yang menyehatkan. Tak heran begitu banyak restoran yang menyajikan berbagai hidangan olahan seafood yang dikreasikan dengan bumbu dan menggunakan teknik memasak yang berbeda.

Jika Anda salah satu pecinta seafood, biarkan lidah bertualang rasa di Gourmet Kemang. Berdiri sejak 2007, Gourmet World kini tampil dengan atmosfer baru. Mengubah nama menjadi Gourmet Kemang, restoran yang mengusung konsep 'one stop shopping retail and restaurant' tersebut menghadirkan ragam menu hidangan laut yang akan berganti setiap dua bulan.


Menu khusus kali ini menghadirkan beragam hidangan ikan seperti salmon, tuna, dori, baramundi dan sebagainya yang divariasikan dari appetizer hingga dessert. Beberapa bahan-bahan yang digunakan, merupakan ikan hasil laut Indonesia.


"Kami banyak menggunakan ikan lokal seperti kakap misalnya. Kami ingin membuktikan bahwa kualitas ikan lokal tak kalah dengan internasional," ucap Austin Abdi, Chef sekaligus Bussiness and Product Development Director Gourmet World.


Salmon Cheese Sushi Roll


Sebagai menu pembuka, Anda dapat mencicipi Crispy Dory yaitu ikan dory goreng tepung yang disajikan dengan spicy chili khas Thailand. Ada pula Barramundi Karage, ikan barramundi goreng tepung disantap bersama saus ponzu dan Salmon Cheese Sushi Roll yang merupakan salah satu menu pembuka andalan restoran ini.


Untuk menu utamanya, Gourmet Kemang menyajikan beberapa ragam hidangan olahan ikan yang menggugah selera seperti Fish Burger, burger lezat dengan patty ikan, Grilled Sea Bass yang disajikan bersama spaghetti aglio olio serta Pan Seared Salmon yang dapat disantap dengan mashed potatoes lembut nan gurih.


Pan Seared Salmon


Tak hanya hidangan pembuka dan utama, sentuhan hidangan laut juga dapat Anda rasakan di hidangan penutup. Banana Caramel Tart, wajib dicicipi. Ini merupakan puff pastry dengan potongan pisang. Serta ada juga Caramel Salt Crepes, kedua hidangan ini menggunakan sea salt atau garam laut untuk menyeimbangkan rasa manis dari karamel.


Caramel Sea Salt Crepes


Untuk menetralkan lida dari hidangan serba ikan yang dibumbui dengan berbagai macam bumbu sehingga menghadirkan rasa yang kompleks, ada minuman pendamping yang pas dinikmati bersama sajian ikan, Melon Granita, yaitu melon dengan soda yang dibekukan. Atau, coba Cucumber Cooler yaitu jus mentimun yang dikombinasikan dengan soda. (ren)


Alamat: Jalan Kemang Raya No. 66, Jakarta

Telepon: 021-7190875

Minuman: Rp30.000-Rp70.000

Makanan: Rp40.000-Rp135.000